Johanna Konta Kembali Buat Catatan Sejarah untuk Inggris

By Senin, 25 Januari 2016 | 18:42 WIB
Petenis Inggris, Johanna Konta sedang berusaha mengembalikan bola ketika menghadapi Ekaterina Makarova pada babak keempat Australia Terbuka yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Petenis Inggris, Johanna Konta sedang berusaha mengembalikan bola ketika menghadapi Ekaterina Makarova pada babak keempat Australia Terbuka yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).

Keinginan Johanna Konta untuk membuat catatan sejarah dengan menjadi petenis putri pertama Inggris yang melaju ke babak perempat final sejak 1984 akhirnya terwujud.

Keinginan tersebut terwujud setelah Konta mengalahkan petenis Rusia, Ekaterina Makarova, dengan 4-6, 6-4, 8-4 pada pertandingan yang digelar di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Senin (25/1/2016).

Pada 1984 petenis yang mampu mencapai perempat final adalah Joe Durie pada turnamen Wimbledon.

"Ini adalah pertandingan yang menguras mental, emosi, dan fisik. Empat menit terakhir menjadi momen yang sangat berharga," kata Konta seusai pertandingan.

"Saya mengejar setiap bola di lapangan dan mengambil semua peluang yang ada," ucap Konta.

Konta sebelumnya telah mengakhiri penantian 29 tahun Inggris untuk menempatkan petenisnya pada babak keempat turnaman Grand Slam.

Konta menjadi petenis putri Inggris pertama yang mencapai babak keempat setelah Jo Durie dan Anne Hobbs. Dia meraihnya setelah mengatasi petenis Ceko, Denisa Allertova, dengan 6-2, 6-2, Sabtu (23/1/2016).

Petenis 24 tahun tersebut memulai debutnya di Melbourne Park setelah menghentikan unggulan delapan Venus Williams 6-4, 6-2 pada babak pertama.

Konta melanjutkan kiprahnya dengan mengalahkan Zheng Saisai (China), pada babak kedua dengan skor 6-2, 6-3.

Pada babak perempat final, Konta masih menunggu pemenang laga antara petenis Amerika Serikat, Madison Keys dan petenis China, Zhang Shuai.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.