Inilah Tunggangan Baru Vale-Jorge, YZR-M1 2016

By Sabtu, 23 Januari 2016 | 10:45 WIB
Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi berpose dengan motor YZR-M1 anyar yang akan mereka gunakan di musim 2016 saat acara presentasi tim Yamaha di Barcelona, 18 Januari 2016.
LLUIS GENE/AFP
Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi berpose dengan motor YZR-M1 anyar yang akan mereka gunakan di musim 2016 saat acara presentasi tim Yamaha di Barcelona, 18 Januari 2016.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal menggunakan motor Yamaha YZR-M1 2016 pada musim 2016.

Tunggangan baru Rossi- Lorenzo secara resmi dirilis oleh tim di markas kedua Yamaha di Torre Telefonica Diagonal 00, Barcelona, Spanyol, Senin (18/1/2016).

Yamaha menjadi tim pertama yang merilis motor barunya untuk musim 2016. Hal itu menunjukkan kepercayaan diri tim menatap musim baru yang menggunakan beberapa peraturan baru.

Musim ini, terdapat dua perubahan masif regulasi MotoGP, yakni penggunaan Michelin sebagai ban utama dan pemakaian perangkat lunak ECU Magneti Marelli.

“Kami mengetahui bahwa adanya perubahan regulasi dan pergantian pemasok ban di MotoGP akan menambah persaingan.

Akan tetapi, kami berkomitmen untuk tetap memberikan usaha terbaik demi memenangi gelar pada 2016,” kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, seperti dilansir situs resmi Yamaha MotoGP.

“Kami selalu mengembangkan motor untuk memenangi balapan. Tantangan terbesar kami ialah bagaimana mengatur dan mengembangkan motor agar sesuai dengan perangkat lunak umum ECU Magneti Marelli dan ban Michelin,” kata bos tim pengembangan Yamaha YZR-M1, Kouichi Tsuji.

Tiga Tes

Sebelum memulai balapan pertama di Losail, Qatar, pada 20 Maret, para pebalap akan melakukan tes sebanyak tiga kali. Tes pertama dilakukan di Sirkuit Sepang (Malaysia), 1-3 Februari. Lalu di Sirkuit Phillip Island (Australia), 17-19 Februari, dan terakhir di Sirkuit Losail (Qatar), 2-4 Maret.

Juara dunia musim lalu, Lorenzo, mengaku sudah tidak sabar untuk menggeber Yamaha YZR-M1 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.650


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X