Zidane dan CR7 Adu Akurasi Tendangan Bebas

By Indra Citra Sena - Rabu, 20 Januari 2016 | 21:25 WIB
Zinedine Zidane memberikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Real Madrid di Valdebebas, 5 Januari 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Zinedine Zidane memberikan instruksi kepada Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Real Madrid di Valdebebas, 5 Januari 2016.

Masa bulan madu Real Madrid bersama Zinedine Zidane tampaknya belum berakhir. Sesi latihan Los Blancos kini dihadiri adu jitu dari situasi bola mati.

Zidane memang mampu menghadirkan perubahan signifikan di Madrid.

Metodenya lebih diterima oleh seluruh pemain ketimbang pelatih terdahulu, Rafael Benitez, yang kabarnya tidak disukai di Santiago Bernabeu.

Selama dua pekan pertama, Zidane memperlihatkan potret suasana latihan yang jauh berbeda dengan era Benitez. Dia tampak merangkul semua pemain dan sebisa mungkin berbincang dengan mereka satu per satu.

Metode ini terbukti sukses mendatangkan dua kemenangan. Berikutnya, Zidane berencana memberikan sesi latihan khusus kepada Cristiano Ronaldo berkaitan dengan eksekusi tendangan bebas.

Berdasarkan laporan surat kabar olah raga ternama Spanyol, Marca, baru-baru ini Ronaldo melakukan sesi tendangan bebas di bawah pengawasan Zidane.

Sang pelatih memberikan beberapa tips sambil berkelakar kepada CR7.

"Lihat, beginilah cara mengambil tendangan bebas yang baik dan benar," kata Zidane seperti dilansir Marca.

Tak hanya itu, Zidane juga menantang Ronaldo berduel satu lawan satu. Pemenang ditentukan oleh jumlah tendangan bebas yang masuk ke gawang dalam 10 kali percobaan.

Hasilnya, Zidane masih belum kehilangan sentuhan magis mengingat ia hampir sempurna menyelesaikan tantangan, sedangkan Ronaldo cuma bisa menceploskan dua gol saja.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca dan berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X