Jack Miller Absen pada Tes Pramusim Pertama MotoGP 2016

By Rabu, 20 Januari 2016 | 12:17 WIB
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, melambai saat berada di paddock Sirkuit Ricardo Tormo pada sesi uji coba di Valencia, Selasa (10/11/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, melambai saat berada di paddock Sirkuit Ricardo Tormo pada sesi uji coba di Valencia, Selasa (10/11/2015).

Pebalap Marc VDS, Jack Miller, kemungkinan besar akan absen pada sesi tes pramusim pertama MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia (1-3 Februari) karena kakinya yang patah saat berlatih motokros.

Tibia dan fibula kaki kanan Miller patah saat berlatih di Bellpuig, Spanyol, Minggu (17/1/2016), hanya sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Pebalap Australia tersebut menjalani operasi pada Selasa (19/1/2016) pagi di University Quirón Dexeus Hospital, Barcelona. Kakinya dipasangi pelat dan mur supaya stabil.

Miller harus beristirahat di rumah sakit selama dua hari. Kepastian apakah dia boleh ikut pada tes pramusim di Malaysia akan diputuskan dalam waktu dekat.

"Jack sayangnya mendapat kecelakaan jelang digelarnya tes pramusim. Namun, pebalap memang harus berlatih dan selalu ada risiko ketika kamu berlatih dengan motor MX," kata Michael Bartholemy, kepala tim Marc VDS.

Bartholemy juga mengatakan bahwa cedera tersebut tidak terlalu serius dan proses operasi berjalan lancar.

"Untuk orang umum, proses penyembuhan untuk cedera seperti itu akan lama. Namun, pebalap bukanlah orang umum dan saya yakin Jack akan segera kembali naik motor secepat mungkin," kata Bartholemy.

"Yang terpenting sekarang adalah mengawasi proses penyembuhannya dan dia akan membalap jika memang sudah cukup pulih untuk melakukaannya," katanya menambahkan.

Setelah tes pramusim pertama di Sepang, para pebalap akan bergeser ke Sirkuit Phillip Island, Australia, untuk menjalani tes kedua pada 17-19 Februari.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.