Prancis Kehilangan Gael Monfils di Piala Hopman

By Tulus Muliawan - Kamis, 31 Desember 2015 | 18:20 WIB
Petenis Prancis, Gael Monfils, tampil menghadapi rekan senegaranya, Benoit Paire, pada babak pertama Prancis Terbuka 2015 yang berlangsung di Paris, 2 November 2015.
DEAN MOUHTAROUPOLUS/GETTY IMAGES
Petenis Prancis, Gael Monfils, tampil menghadapi rekan senegaranya, Benoit Paire, pada babak pertama Prancis Terbuka 2015 yang berlangsung di Paris, 2 November 2015.

Kabar buruk datang menimpa tim tenis Prancis menjelang Piala Hopman 2016. Mereka dipastikan tampil tanpa salah satu pemain andalan mereka, yaitu Gael Monfils, karena mengalami cedera kaki.

Piala Hopman merupakan turnamen beregu campuran yang digelar setiap tahun di Perth, Australia. Turnamen ini juga merupakan bagian dari persiapan menuju Grand Slam Australia Terbuka.

"Kami sangat sedih mendengar Monfils tidak bisa tampil di Perth. Kami berharap yang terbaik untuk Monfils agar bisa tampil di Australia Terbuka," kata Direktur Turnamen, Paul Kilderry.

Di Piala Hopman tahun ini, Monfils dijadwalkan tampil bersama Caroline Garcia. Namun, cedera itu merusak strategi Prancis. Akhirnya, Kenny De Schepper tampil sebagai pengganti Monfils.

Pada 2016, turnamen ini digelar pada 3-9 Januari di Perth Arena. Sepanjang sejarah, tim tenis AS menjadi tim tersukses dengan torehan enam gelar juara dan menjadi runner-up lima kali.

Pada Piala Hopman 2015, Polandia menjadi juara setelah mengalahkan AS 2-1. Kemenangan itu dipersembahkan oleh Agnieszka Radwanska/Jerzy Janowicz yang tampil di nomor ganda campuran.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X