Pep Guardiola: Saya Tidak Akan Membawa Pemain Bayern Muenchen

By Septian Tambunan - Rabu, 6 Januari 2016 | 12:23 WIB
Pep Guardiola, menyapa penggemar Barcelona dalam pertandingan terakhir dia di La Liga yang mempertemukan Barca melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 5 Mei 2012.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pep Guardiola, menyapa penggemar Barcelona dalam pertandingan terakhir dia di La Liga yang mempertemukan Barca melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 5 Mei 2012.

Pep Guardiola (44) sudah bulat meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim 2015-2016. Namun, mantan arsitek Barcelona itu menegaskan bahwa ia tidak akan memboyong pemain Muenchen ke klub tujuan barunya.

"Saya tidak akan membawa pemain Bayern. Mereka harus tinggal di sini," kata Guardiola seperti dikutip The Guardian, Selasa (5/1/2016).

Pelatih yang sukses mempersembahkan 6 gelar di musim perdananya menukangi Barca ini tidak percaya performa Muenchen akan terpengaruh oleh keputusan kepergiannya.

"Suasana di skuat Bayern super dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk tetap menjaganya seperti itu," ujar Guardiola.

"Saya akan memberikan semua yang terbaik dari saya sampai akhir," ucapnya lagi.

Baca juga: Pep Guardiola: Sekarang Waktu Tepat Melatih di Inggris

Juru taktik kelahiran Santpedor, Spanyol, itu menilai kepindahannya dari Die Roten terkait mengenai impian. Dia pun berterima kasih kepada klub Bavaria tersebut.

"Jika saya usia 60 tahun saya akan bertahan, tetapi saya pikir saya terlalu muda. Ini tentang impian, sebuah mimpi. Saya sangat berterima kasih kepada Bayern atas kesempatan besar ini," tutur Guardiola.

Pemain Bayern yang paling dibicarakan untuk mengikuti Pep pergi adalah penyerang sayap Douglas Costa dan striker Robert Lewandowski.

Sebaliknya, striker muda Kingsley Coman telah mengutarakan keinginannya untuk bertahan.

[video]http://video.kompas.com/e/4684066067001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X