Tumpul, Ronaldo Masih Dipercaya Jadi Eksekutor Tendangan Bebas

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 9 Januari 2016 | 15:37 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid menghadapi Eibar dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Municipal Ipurua, Eibar, Spanyol, pada 29 November 2015.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid menghadapi Eibar dalam lanjutan La Liga 2015-2016 di Estadio Municipal Ipurua, Eibar, Spanyol, pada 29 November 2015.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih memercayai Cristiano Ronaldo sebagai eksekutor tendangan bebas. Meskipun, catatan gol Ronaldo dari bola mati tergolong mengecewakan.

Menurut Opta, Ronaldo sudah mengeksekusi 25 tendangan bebas pada semua ajang musim 2015-2016. Hanya satu di antaranya berbuah gol, yaitu saat Madrid menang 8-0 atas Malmo FF, 8 Desember 2015.

Catatan tersebut tak lantas membuat Zidane berpaling ke eksekutor lain.

"Ronaldo akan bermain melebar dan mendapatkan kebebasan dalam pergerakan. Tentu saja, dia akan terus mengambil tendangan bebas," kata Zidane.

Ronaldo sendiri masih kalah apabila dibandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Messi sudah mencetak empat gol dari 24 kesempatan tendangan bebas.


Terakhir, Messi mencetak satu gol tendangan bebas ke gawang Espanyol pada babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (6/1/2016).


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X