Steven Gerrard: Mungkin 2016 Jadi Tahun Terakhir Saya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Januari 2016 | 13:15 WIB
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, terlihat di tribun penonton dalam pertandingan persahabatan U-19 antara Inggris menghadapi Jelang di Manchester City Acadeny Stadium, Manchester, Inggris, pada 15 November 2015.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, terlihat di tribun penonton dalam pertandingan persahabatan U-19 antara Inggris menghadapi Jelang di Manchester City Acadeny Stadium, Manchester, Inggris, pada 15 November 2015.

Legenda Liverpool yang kini bermain untuk Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, mengisyaratkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2016.

"Saya tidak 100 persen yakin tapi saya pikir 2016 mungkin menjadi tahun terakhir saya sebagai pemain," kata Gerrard kepada Daily Telegraph.

"Mungkin pada November atau Desember 2016, semua orang di dunia sepak bola akan tahu bahwa saya bisa tersedia dan mudah-mudahan saya akan bisa konsentrasi mendapatkan lencana pelatihan saya."

Sebagai pemain, Gerrard membela Liverpool sejak 1998 hingga 2015 atau selama 17 tahun sebelum hengkang ke LA Galaxy.

Dalam kurun waktu tersebut, Stevie G telah tampil dalam 689 pertandingan dan menyumbangkan 180 gol serta 101 assist.


Gelandang Liverpool, Steven Gerrard, melepas tembakan ke gawang Olympiakos pada Desember 2004.(CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Selama membela Liverpool, Gerrard telah mempersembahkan dua gelar Piala FA dan Piala Super Eropa, tiga Piala Liga Inggris, serta satu Liga Champions dan Piala UEFA.

Setelah pensiun sebagai pemain, Gerrard tampaknya akan tetap dekat dengan Liverpool. Pemain berusia 35 tahun itu akan menjadi bagian dari staf pelatih Juergen Klopp.

"Saya sudah berbicara dengan Klopp. Saya tidak pernah memberikan tawaran itu, tetapi klub telah menunjukan ketertarikan mereka kepada untuk datang kembali sebagai pelatih," ungkap Gerrard.

"Mereka telah menyambut saya untuk kembali. Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan di mana mereka berkata 'kami ingin Anda melakukan ini, kami ingin Anda melakukan itu'," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4680491882001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.