Saina Nehwal Bicara Soal Film Biografi Dirinya di Bollywood

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Januari 2016 | 22:52 WIB
Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, memungut kok saat menghadapi Tee Jing Yi (Malaysia) pada Piala Sudirman 2015 yang berlangsung di Dongguan, China, 11 Mei 2015.
WANG ZHAO/AFP
Pebulu tangkis India, Saina Nehwal, memungut kok saat menghadapi Tee Jing Yi (Malaysia) pada Piala Sudirman 2015 yang berlangsung di Dongguan, China, 11 Mei 2015.

Perjalanan hidup bintang bulu tangkis India, Saina Nehwal, akan diangkat ke layar lebar. Ia sangat antusias menyambut rencana itu.

Film yang rencananya diproduksi pada awal 2016 itu digarap oleh sutradara kondang Bollywood, Amole Gupte. Tokoh Nehwal sendiri akan diperankan oleh artis cantik Deepika Padukone.

Meski antusias menyambut pembuatan film biografi tentang dirinya, Nehwal mengaku tidak berharap banyak dari film itu. Pasalnya, saat ini ia hanya fokus berlatih menuju Olimpiade Rio 2016.

"Saya tidak terlibat dalam pembuatan film itu. Biar sutradara yang menangani semuanya. Saya hanya ingin fokus berlatih dan ikut turnamen," tutur pebulu tangkis berusia 25 tahun itu.

"Amole mengenal saya sebagai seorang pebulu tangkis dan dia ingin kisah hidup saya di dunia bulu tangkis diketahui banyak orang dan menjadi inspirasi buat mereka," ujar Nehwal melanjutkan.

Sosok Deepika Padukone dipilih memerankan Nehwal karena memiliki kemiripan fisik. Sebelum menjadi model dan artis, Padukone merupakan pebulu tangkis aktif di turnamen lokal India.

Keahlian Padukone mengayunkan raket diturunkan dari sang ayah, yang merupakan legenda bulu tangkis India, Prakash Padukone. Prakash pernah memenangi All England 1980.

"Saya harap film ini bisa menginspirasi banyak orang. Saina adalah sosok spesial, dia mampu membuat India bangga dengan meraih medali peruggu Olimpiade (London 2012)," kata Gupte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : TOI, Asian Age


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X