Lee Chong Wei Sambut Kedatangan Pelatih Indonesia

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Januari 2016 | 22:09 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalika kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan Jakarta, 11 Agusutus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalika kok dari pemain Lituania, Kestutis Navickas, pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan Jakarta, 11 Agusutus 2015.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan kedatangan pelatih baru asal Indonesia pada Januari 2016. Kabar itu disambut baik oleh bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Pelatih Indonesia yang dimaksud adalah Indra Wijaya. Pada pertengahan Desember 2015, BAM telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengontrak Indra setelah ia menghabiskan tiga tahun melatih di Korea Selatan.

"Kami berharap dia segera bergabung setelah menyelesaikan urusan kontraknya dengan Asosiasi Bulu Tangkis Korea. Semoga dia bisa mulai bergabung tengah buland epan (Januari)," kata Deputi Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria.

Selama berkarier sebagai pemain, Indra yang merupakan kakak kandung dari pemain spesialis ganda putra, Candra Wijaya, itu pernah masuk dalam skuat Indonesia yang menjuarai Piala Thomas edisi 1996 dan 1998.

Selama melatih di Korea, Indra mampu mengorbitkan sejumlah pemain tunggal putra, di antaranya Son Wan-ho, Lee Dong-keun, serta Jeon Hyeok-jin, pemain berusia 20 tahun yang tampil sebagai juara Makau Terbuka 2015. 

Dengan prestasi yang dicatatkan Indra, Lee Chong Wei percaya ia akan memberikan dampak positif untuk dunia bulu tangkis Malaysia. Apalagi kini Malaysia tengah mengalami krisis pemain di sektor tunggal putra.

"Tentu ini sangat baik untuk tunggal putra Malaysia, terutama sejak Hendrawan dan Teu Seu Bock fokus membantu saya untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade selama lima sampai delapan bulan terakhir," kata Lee.

"Indra pasti akan membantu para pemain muda. Dia pernah bekerja untuk tim junior Korea, jadi saya yakin dia bisa membantu pemain-pemain seperti Zulkarnain Zainuddin, Soo Teck Zhi, dan Soong Joo Ven," tutur Lee.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.