Marquez Kagumi Talenta Dani Pedrosa

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 Desember 2015 | 20:43 WIB
 Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersanding bersama di atas podium GP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Austin pada 13 April 2014.
STRINGER/GETTY IMAGES
Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersanding bersama di atas podium GP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Austin pada 13 April 2014.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melontarkan pujian untuk rekan setimnya, Dani Pedrosa. Ia menilai Pedrosa sebagai pebalap paling natural dan paling bertalenta di MotoGP.

"Jika kita berbicara talenta paling natural, Dani adalah yang terbaik di antara kami semua. Dia pebalap paling pendek, tetapi punya kekuatan untuk mengendalikan MotoGP," katanya.

"Dani menunjukkan kepada saya bagaimana cara mengendarai MotoGP dengan baik. Dia meminta saya agar lebih agresif dan menikung dengan baik sambil memperhatikan rem," ujar Marquez.

Menurut Marquez, itu adalah salah satu kelebihan Pedrosa. Karena itulah, Marquez sangat menghormati sosok Pedrosa, meskipun pebalap berusia 30 tahun itu belum pernah menjadi juara MotoGP.

"Terkadang kondisi fisik menjadi penghalang buat Dani. Kecelakaan yang sering terjadi padanya membuat dia menjadi semakin waspada," ujar juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu.

"Karena itulah dia pantas dihormati. Dia juga merupakan pebalap yang hebat dalam beradaptasi dari lintasan kering ke basah," tutur pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu menambahkan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sportal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.