GP2 Series 2015, Musim Terbaik Rio Haryanto

By Tulus Muliawan - Kamis, 31 Desember 2015 | 06:00 WIB
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, saat menjalani latihan di Budapest, Hungaria.
GP2 MEDIA
Pebalap Campos Racing, Rio Haryanto, saat menjalani latihan di Budapest, Hungaria.

Penampilan pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, pada GP2 Series 2015 sangat mengesankan. Ia menunjukkan perkembangan pesat dibanding tiga musim sebelumnya.

Rio yang tampil bersama tim asal Valencia, Campos Racing, langsung menggebrak pada seri pertama yang digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Pebalap 22 tahun itu finis di posisi kedua pada balapan pertama (feature race) dan tampil sebagai pemenang sesi balapan kedua (sprint race).

Setelah memetik kemenangan perdana di GP2 Series, catatan positif Rio berlanjut ke Austria. Ia kembali memenangi sprint race di Spielberg.

Kejutan Rio berlanjut di Inggris. Rio sukses memetik kemenangan ketiganya pada GP2 Series setelah finis tercepat pada sprint race di Sirkuit Silverstone.

Pada seri keenam di Hungaria, Rio nyaris kembali finis di podium. Sayangnya, insiden dengan Sergey Sirotkin pada lap terakhir memusnahkan podium Rio.

Meski gagal naik podium, Rio meraih 18 poin di Hungaria dan berhak naik ke peringkat kedua klasemen, di bawah Stoffel Vandoorne (Belgia).

Setelah gagal meraih poin di Belgia dan Italia, Rio meraih podium kelimanya di Sirkuit Sochi, Rusia, setelah finis kedua pada sprint race.

Diwarnai kontroversi

Selain meraih hasil memuaskan, perjuangan Rio pada GP2 Series 2015 juga diwarnai kontroversi. Beberapa kali, Rio berada di posisi yang dirugikan atas keputusan Race Director.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.