Bek Persib: Langkah APPI Tidak Tepat

By Erwin Snaz - Jumat, 15 Januari 2016 | 19:51 WIB
Pemain Persib Bandung, Tony Sucipto, saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pemain Persib Bandung, Tony Sucipto, saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, menilai aksi boikot turnamen yang dilakukan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bukanlah solusi yang tepat.

Menurut Tony, tindakan itu justru akan merugikan pemain, terutama mereka yang masih terikat kontrak dengan klubnya.

Sebagian pemain yang berkiprah di Liga Super Indonesia (ISL) masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing. Karena itu, menurut Tony, ketika manajemen klub ikut turnamen, pemain harus menjalaninya.

"Bagi seorang pemain yang terikat kontrak, tentu agak sulit mengikuti itu (aksi boikot turnamen) karena kalau klub ikut turnamen, pemain tidak bisa menolak," ujar Tony di mes Persib yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (15/1/2016).

Tony bukannya tidak setuju dengan aksi APPI, tetapi menurut dia cara yang dipilih kurang tepat.

"Saya kira harus ada solusi lain untuk memperjuangkan hak pemain, termasuk pemain divisi utama dan divisi satu. Tapi kalau dengan cara boikot kurang benar. Pemain tidak bisa apa-apa jika manajemen klub memutuskan ikut turnamen," katanya menegaskan.

Tony tidak menampik bahwa dia saat ini mengalami kejenuhan karena tidak adanya kompetisi resmi sejak dibekukannya PSSI. Selama ini hanya ada turnamen, dan itu pun hanya untuk tim kasta tertinggi.

"Pemain tentu sangat merindukan kompetisi resmi seperti ISL, Divisi Utama, dan divisi satu-dua juga," ujar pemain bernomor punggung enam ini.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.