Pebalap Muda Belanda Terinspirasi Kesuksesan Sebastian Vettel

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Januari 2016 | 05:30 WIB
Pebalap Toro Rosso, Max Verstappen, bersiap menjalani GP MEksiko yang berlangsung di Sirkuit Hermanos Rodriguez, 29 Oktober 2015.
PETER FOX/GETTY IMAGES
Pebalap Toro Rosso, Max Verstappen, bersiap menjalani GP MEksiko yang berlangsung di Sirkuit Hermanos Rodriguez, 29 Oktober 2015.

Keberhasilan Sebastian Vettel meraih empat gelar juara dunia Formula 1 bersama Red Bull menginspirasi pebalap muda Belanda, Max Verstappen. Pebalap Toro Rosso itu ingin mengikuti jejak kesuksesan Vettel di Formula 1.

Bagi Verstappen, Vettel merupakan pebalap hebat yang patut penjadi panutan. Selain hebat dalam hal balapan, Vettel juga memiliki kepribadian yang sangat baik.

"Cepat, bersih, tanpa skandal, tidak ada keraguan di kepalanya, itulah Sebastian Vettel," tutur Verstappen, yang merupakan pebalap termuda di Formula 1.

Kemampuan Verstappen dalam mengemudikan jet darat Formula 1 sudah diakui banyak orang. Ia bahkan menjadi rookie of the year pada Formula 1 2015.

Dengan pencapaian bagus di musim perdana, Verstappen berharap bisa meraih hasil yang lebih baik. Targetnya musim depan adalah meraih lebih banyak poin.

"Hidup dengan pedamaian sangat penting dan Vettel melakukannya dengan sempurna. Saya berharap bisa selalu ingat darimana saya berasal," katanya.

Penampilan bagus yang ditunjukkan verstappen pada musim perdana di Formula 1 bukan hanya hasil kerja kerasnya sendiri, tetapi dari dukungan sang ayah, Jos.

Eks pebalap Formula 1 asal Belanda itu menjadi salah satu kunci sukses Verstappen, salah satunya dari ilmu-ilmu yang ia tularkan kepada sang anak.

"Saya belajar banyak hal dari kesalahan dan saya mencoba agar kesalahan yang sama tidak terulang pada Max. Sekarang semua tergantung kepada dia," tutur Jos.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : De Limburger


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.