Bayern Muenchen Bidik Pencetak Gol Terbanyak Serie A

By Septian Tambunan - Rabu, 13 Januari 2016 | 10:14 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol yang dia cetak untuk Napoli ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, 20 Desember 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain merayakan gol yang dia cetak untuk Napoli ke gawang Atalanta dalam pertandingan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, 20 Desember 2015.

Chairman Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge (60), mengaku telah membidik pencetak gol terbanyak sementara Serie A musim ini, Gonzalo Higuain (28). Akan tetapi, penyerang milik Napoli itu kemungkinan besar tidak akan diizinkan pergi oleh Presiden Aurelio De Laurentiis (66).

"Jelas Higuain adalah pemain yang kami suka. Dia melakukan kontribusi dengan sangat baik dan saya pikir dia senang dengan performanya tersebut," kata Rummenigge dalam acara Financial Fair Play di Milan seperti dikutip Football Italia, Selasa (12/1/2016)

"Meskipun begitu, saya ragu teman saya, Aurelio De Laurentiis, akan menjualnya," tutur mantan striker tajam Die Roten itu.

Hingga pekan ke-19 Liga Italia, Higuain telah membukukan 18 gol dari 19 pertandingan.

Baca juga: Gaji Guardiola Kalahkan Upah Bintang-bintang Premier League

Catatan impresif El Pipita sukses membawa Napoli memuncaki klasemen Serie A sementara, dengan koleksi 42 poin. Partenopei mengungguli Juventus dan Inter Milan dengan selisih 2 poin.

Pesepak bola kelahiran Brest, Prancis, itu memang terkenal mahir dalam menceploskan si kulit bulat. Sebelumnya, dia juga menjadi andalan Real Madrid di lini serang.

Berseragam Los Blancos dalam edisi 2007-2013, Higuan mampu menggelontorkan 121 gol. Catatannya tersebut mengantarkan El Real meraih 6 titel bergengsi.

[video]http://video.kompas.com/e/4697524938001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X