Legenda Belanda Sebut Depay Kurang Rendah Hati

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Januari 2016 | 07:55 WIB
Memphis Depay saat memperkuat tim Manchester United menghadapi Wolfsburg dalam lanjutan fase Grup B Liga Champions 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 September 2015.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Memphis Depay saat memperkuat tim Manchester United menghadapi Wolfsburg dalam lanjutan fase Grup B Liga Champions 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 September 2015.

Mantan pilar tim nasional Belanda, Ruud Gullit, menasihati kompatriot yuniornya di Manchester United, Memphis Depay, untuk segera memperbaiki performa dan bersikap lebih rendah hati.

Depay diboyong Setan Merah dari PSV Eindhoven dengan banderol mencapai 25 juta poundsterling, pada bursa transfer musim panas 2015.

Namun, penampilan Depay sejauh ini dinilai mengecewakan. Dia memang sempat bermain cukup gemilang pada awal musim, tetapi kemudian performanya kian merosot.

Depay juga dilaporkan berperilaku negatif di luar lapangan. Pemain 21 tahun itu dikabarkan sempat mengunjungi kelab malam di Rotterdam, Belanda, dengan menggunakan mobil mewah Rolls Royce miliknya.

Tak heran, performa buruk dan ketidakdisiplinan Depay selama berseragam Manchester United membuatnya menyandang predikat sebagai pembelian terburuk Premier League 2015.

Menanggapi hal tersebut, Gullit merasa prihatin. Dia berharap Depay tak menyia-nyiakan talentanya dengan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi karier sepak bolanya.

"Saya mengidolakan Depay, tetapi dia harus berubah setelah mendapatkan label pembelian terburuk Premier League pada 2015," ujar Gullit, seperti dikutip dari The Mirror, Sabtu (2/1/2016).

"Dia punya kualitas, tetapi untuk memenuhi potensinya, dia harus tetap rendah hati, yang merupakan kunci bagi hidupnya," lanjut eks pelatih Chelsea tersebut.

Pada musim ini, Depay sudah tampil sebanyak 25 pertandingan di seluruh kompetisi, dengan menorehkan lima gol dan empat assist.

[video]http://video.kompas.com/e/4683304880001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X