Mengenal Bintang Leicester: Kasper Schmeichel

By Weshley Hutagalung - Senin, 21 Desember 2015 | 22:23 WIB
Kasper Schmeichel, kiper Leicester City saat beraksi melawan Swansea City pada 5 Desember 2015.
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Kasper Schmeichel, kiper Leicester City saat beraksi melawan Swansea City pada 5 Desember 2015.

Leicester City berhasil mengejutkan publik sepak bola Inggris dengan memimpin klasemen Premier League 2015-16 hingga pekan ke-17. Sejumlah nama pemain mendapat sorotan media massa, termasuk Kasper Schmeichel.

Kasper Peter Schmeichel. Begitu nama lengkap kiper Leicester City berusia 29 tahun itu. Nama belakang yang ia kenakan jelas tak asing bagi publik sepak bola. Ya, ia adalah putra dari mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel.

Peter Schmeichel (52 tahun) adalah legenda sepak bola Man. United. Sebagai penjaga gawang, pria Denmark ini disebut sebagai salah satu pilar penting kebangkitan Man. United di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Bersama Man. United (1991–1999), ayah Kasper itu memiliki lima gelar juara Premier League (1992–93, 1993–94, 1995–96, 1996–97, dan 1998–99) serta satu gelar juara Liga Champions (1998-99).

Dengan nama besar dan kejayaan Peter Schmeichel, Kasper kerap mengalami perlakuan kurang menyenangkan. Ia mengaku nama besar sang ayah membuat perjalanan karier miliknya lebih berat.

Bagi sekelompok orang, Kasper Schmeichel selalu dianggap hanya sebagai putra dari Peter Schmeichel, legenda Manchester United dan timnas Denmark.

Kepada Daily Mail baru-baru ini, Kaspter bercerita bagaimana sang ayah harus meminta seorang suporter untuk tutup mulut dan pergi dari hadapan mereka.

"Saat itu, kami sedang menyantap makan malam keluarga. Ada seseorang yang mengganggu suasana dengan memuji ayah saya sebagai legenda, namun menyebut saya tak akan pernah sebaik dirinya," ujar Kasper.

Kasper juga berkisah bagaimana sang ayah selalu berusaha melindungi dirinya dan sang kakak sebaik mungkin.

"Kenapa orang beranggapan tak masalah mengatakan bahwa saya tak akan bisa sebaik ayah saya?" ujarnya.

Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail, BBC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X