Wenger Kritik Cara Guardiola Tinggalkan Bayern Muenchen

By Verdi Hendrawan - Kamis, 24 Desember 2015 | 08:00 WIB
Reaksi Arsene Wenger kepada para pemain Arsenal saat menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Emirates Stadium, London, Inggris, pada Senin (21/12/2015).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Reaksi Arsene Wenger kepada para pemain Arsenal saat menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Emirates Stadium, London, Inggris, pada Senin (21/12/2015).

Manajer Arsene Wenger mengkritik cara Josep Guardiola memutuskan untuk berhenti sebagai pelatih Bayern Muenchen pada tengah musim kompetisi. Hal ini dipandang sangat buruk bagi banyak pihak.

Setelah mengundur-undur perpanjangan kontrak dari manajemen Bayern, Guardiola memutuskan hengkang.

Pelatih berusia 44 tahun itu akan pergi meninggalkan raksasa Bundesliga saat kontraknya berakhir pada Juni 2016.

Bagi Wenger, hal ini sangat berbahaya bagi kelangsungan Bayern pada sisa musim ini. Ia menganggap keputusan ini juga akan membuat Carlo Ancelotti, sang pengganti,akan kesulitan.

Tak hanya itu, kondisi ini juga mengancam masa depan Manuel Pellegrini di Manchester City.

Pasalnya manajemen The Citizen sudah terang-terangan menginginkan Guardiola sejak lama.

Konsentrasi klub-klub seperti Chelsea dan Manchester United yang kemungkinan besar akan mencari manajer baru juga bisa terganggu dengan kondisi ini.

"Secara pribadi saya tidak menyukai sebuah fakta bahwa seorang pelatih pergi dengan kondisi seperti ini," kata Wenger dalam konferensi pers jelang laga kontra Southampton dikutip dari Mirror.

"Hal ini belum tentu baik bagi tim mereka sendiri atau bagi pelatih-pelatih lain yang pekerjaannya dikaitkan dengan keputusan Guardiola," ungkapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4670796114001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.