Legenda Dunia Kepelatihan Italia Puji Penunjukan Carlo Ancelotti di Bayern Muenchen

By Fajar Muhammad Jufri - Senin, 21 Desember 2015 | 23:10 WIB
Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.

Legenda serta mantan pelatih tim nasional Italia, Arrigo Sacchi, mengatakan bahwa Carlo Ancelotti merupakan salah satu dari dua orang yang tepat untuk menggantikan Josep Guardiola di Bayern Muenchen.

Ancelotti akan memulai pekerjaannya sebagai manajer Bayern Muenchen pada Juli 2016 menyusul kepergian Guardiola.

Bos asal Spanyol itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama raksasa Jerman tadi. Don Carlo menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Bayern.

Sacchi menilai hanya ada dua kandidat yang cocok untuk menggantikan Guardiola, yakni Ancelotti dan Jose Mourinho yang belum lama ini dipecat Chelsea.

"Merupakan suatu kepuasan dan kehormatan untuk seorang manajer yang brilian. Ancelotti sukses memenangkan gelar di Italia, Inggris, Prancis, Spanyol, dan akan mencoba jadi juara juga di Jerman," kata Sacchi dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Ancelotti adalah satu dari tiga manajer paling terkenal dan mungkin paling bertalenta dalam satu dekade terakhir. Mereka adalah Guardiola, Mourinho dan Ancelotti. Ketiganya paling diinginkan oleh klub besar dan ketika salah satu dari mereka bergerak, pasar perburuan manajer akan ramai," tutur Sacchi.

Sacchi, yang meraih sukses bersama AC Milan pada era trio Belanda Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Riijkard, mengatakan sangat sulit untuk menemukan seorang manajer yang komplit dan dapat menangani serta memberi sebuah identitas pada sebuah skuat seperti Carletto.

"Timnya memainkan sepak bola atraktif dan harmonis," tutur eks pelatih tim nasional italia itu.

"Saya berharap kali ini ia akan bersikap seperti manajer hebat lainnya yang dapat menerapkan gaya sendiri. Ia harus bisa mencari pemain sesuai dengan karakteristik tersendiri sehingga mengoptimalkan waktu dan energi," ujar Sacchi lebih lanjut.

Sebelum melatih Bayern, Ancelotti pernah menangani Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : La Gazzetta dello Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X