Dua Tim Bavaria Gagal Ikuti Jejak Bayern Muenchen

By Kamis, 17 Desember 2015 | 04:48 WIB
Pierre Emerick Aubameyang rayakan gol Dortmund ke gawang Ausgburg pada 16 besar DFB Pokal, Rabu (16/12/2015).
CHRISTOF STACHE/AFP
Pierre Emerick Aubameyang rayakan gol Dortmund ke gawang Ausgburg pada 16 besar DFB Pokal, Rabu (16/12/2015).

Dua tim asal Bavaria, TSG 1860 Muenchen dan FC Augsburg, gagal mengikuti jejak Bayern Muenchen. Keduanya kandas pada babak 16 besar DFB Pokal atau Piala Jerman.

Keduanya pun meraih hasil identik. Bermain di kandang sendiri, 1860 Muenchen dan Augsburg sama-sama kalah 0-2 dari tim tamu.

1860 Muenchen dikalahkan sesama tim Bundesliga 2, VfL Bochum, di Stadion Allianz Arena. Dua gol Bochum terjadi pada babak pertama melalui tembakan Janik Haberer (39') dan Tim Hoogland (44').

Berjarak 80 kilometer dari Muenchen, Augsburg menjamu Borussia Dortmund. Tim tamu muncul menjadi pemenang berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-61 dan Henrik Mkhitaryan, lima menit berselang.

Berkat kemenangan ini, Dortmund memastikan satu tiket ke perempat final. Inilah kali pertama bagi Dortmund bisa lolos ke perempat final DFB Pokal dalam 5 musim beruntun.

Dua tim lain yang lolos ke perempat final adalah Hertha Berlin dan VfB Stuttgart.

Seperti halnya Bochum dan Dortmund, Hertha juga meraih kemenangan identik 2-0 di kandang lawan, Nuernberg. Adapun Stuttgart, lolos ke perempat final setelah menang 3-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt.

Pada laga melawan Frankfurt, Rafael Gikiewicz membukukan rekor. Kiper Stuttgart itu melakukan 16 penyelamatan. Jumlag itu merupakan rekor sejak data statistik mulai dihitung per musim 2008-2009.

Daftar perempat finalis DFB Pokal 2015-2016:
Bayer Leverkusen, Werder Bremen, Heidenheim, Bayern Muenchen, Hertha Berlin, Stuttgart, Bochu, Borussia Dortmund


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X