Persija Luncurkan Aplikasi Resmi Bernama Persija Apps

By Fajar Muhammad Jufri - Rabu, 16 Desember 2015 | 19:58 WIB
Suasana peluncuran Persija Apps di kantor Persija, Rabu (16/12/2015)
FAJAR MUHAMMAD JUFRI/JUARA.net
Suasana peluncuran Persija Apps di kantor Persija, Rabu (16/12/2015)

JAKARTA, JUARA.net – Manajemen Persija Jakarta meluncurkan aplikasi resmi klub berbasis smartphone bernama Persija Apps, di Kantor Persija, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Aplikasi yang mengusung tema "Rumah Persija" ini merupakan bentuk keseriusan manajemen untuk membuat wadah untuk menampung kerinduan suporter klub Persija, Jakmania, yang saat ini jumlahnya mencapai hampir 2 juta di seluruh penjuru Indonesia, dan aktif di dunia digital.

Persija Apps mencakup informasi mengenai berbagai kegiatan terkini seputar klub, seperti jadwal pertandingan, pembelian tiket pertandingan, serta paket nonton bareng. Selain itu, masyarakat dapat membeli berbagai merchandise resmi Persija, seperti jersey, t-shirt, dan berbagai aksesori lain dengan mudah.

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis oleh masyarakat, namun masih terbatas hanya untuk para pengguna ponsel bersistem operasi android. Pemilihan sistem operasi tersebut karena 95 persen supporter Persija menggunakan android. Namun, untuk ke depannya, akan dikembangkan untuk ponsel yang menggunakan sistem operasi lain.

“Aplikasi ini merupakan terobosan baru dari pihak manajemen, dan merupakan nilai tambahan bagi Persija yang kami harapkan dapat memudahkan masyarakat Jakarta mendapat informasi terbaru, terutama supporter Persija,” ujar Presiden Persija, Ferry Paulus.

Pihak manajemen memilih tema Rumah Persija dengan harapan dapat berfungsi layaknya rumah yang menampung para penghuninya. Para suporter dapat berinteraksi dengan para pemain, pelatih, serta manajemen, untuk menyampaikan aspirasi mereka terhadap Macan Kemayoran.

Ferry Paulus juga mengungkapkan perbedaan antara situs resmi klub dan Persija Apps untuk mendapatkan informasi seputar tim yang berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Tidak seperti situs resmi klub yang harus membuka internet untuk mengaksesnya, kita cukup membuka android dan mengakses aplikasi ini untuk mendapatkan informasi seputar klub,” ujarnya lebih lanjut.

Tidak hanya sebatas itu, fungsi lain dari aplikasi tersebut antara lain mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rutin mereka seperti melakukan pembayaran listrik, pengisian pulsa, belanja online, dan sebagainya.

“Paling tidak masyarakat Jakarta atau para Jakmania dapat melihat informasi serta perkembangan klub. Aplikasi ini juga merupakan pintu masuk untuk mengembangkan semua aktivitas yang ada dalam Persija,” tutur Ferry.

Aplikasi Persija ini didukung oleh PayAccess yang memudahkan para pengguna untuk melakukan sistem pembayaran. Aplikasi ini juga diharapkan dapat menjembatani tidak hanya para Jakmania, tetapi seluruh pecinta sepak bola tanah air, khususnya di Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan mereka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X