Menanti Masa Depan Duet Costa dan Coman di Bayern Muenchen

By Sabtu, 19 Desember 2015 | 11:22 WIB
Douglas Costa (kiri) saat berusaha melewati hadangan pemain Inter Milan, Federico Dimarco di pertandingan persahabatan Audi Cup di Shanghai Stadium pada 21 Juli 2015.
LINTAO ZHANG/GETTY IMAGES
Douglas Costa (kiri) saat berusaha melewati hadangan pemain Inter Milan, Federico Dimarco di pertandingan persahabatan Audi Cup di Shanghai Stadium pada 21 Juli 2015.

Masa depan Douglas Costa (25) dan Kingsley Coman (19) menjadi pertanyaan jika Guardiola memutuskan untuk berhenti menjabat sebagai pelatih di Bayern Muenchen.

Mantan arsitek tim Muenchen, Ottmar Hitzfeld, mengklaim Guardiola bakal angkat kaki dari Allianz Arena pada pengujung musim 2015-2016. Menurutnya, Pep bakal hijrah ke Manchester City setelah kontraknya bersama Muenchen berakhir.

"Menurut prediksi saya, Pep akan meninggalkan Muenchen karena Manchester City bakal mengeluarkan dana lebih besar," kata Hitzfeld seperti dilansir Bild.

Rumornya, beberapa bintang Muenchen bakal ikut meninggalkan klub tersebut jika Guardiola tak memperpanjang kontraknya.

Maklum, saat ini cukup banyak pilar FC Hollywood yang menjadi target klub-klub elite Eropa, termasuk Costa.

Keputusan Muenchen merekrut Costa pada bursa transfer musim panas sesungguhnya sempat membuat publik terheran.

Meski menjadi incaran beberapa klub papan atas Eropa, mantan gelandang Shakhtar Donestk ini dianggap belum punya reputasi mumpuni untuk bisa merumput bersama Muenchen.

Namun, sepak terjang Costa sepanjang musim 2015-2016 membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan. Pesepak bola asal Brasil ini tercatat sebagai pencipta assist terbanyak bagi Muenchen, yaitu tujuh kali.

Kecepatan serta kepiawaian mengatur serangan menjadi salah satu kunci keberhasilan Muenchen bertahan di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Pengganti Robbery Bersama Kingsley Coman, Costa menjelma sebagai salah satu duet winger terbaik di Bundesliga saat ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4661331739001_ackom_pballball[/video]



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.645

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X