Menghitung Peluang Pep Guardiola Mendarat di Tiga Klub Elite Inggris

By Minggu, 20 Desember 2015 | 18:49 WIB
Pelatih Bayern, Pep Guardiola, memimpin sesi latihan Bayern Muenchen jelang laga kontra Dinamo Zagreb pada 8 Desember 2015.
CHRISTOF STACHE / AFP
Pelatih Bayern, Pep Guardiola, memimpin sesi latihan Bayern Muenchen jelang laga kontra Dinamo Zagreb pada 8 Desember 2015.

Pelatih Pep Guardiola (44) akhirnya memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak di Bayern Muenchen setelah ikatan kerjanya berakhir musim panas nanti. Mari kita lihat kans sang pelatih ke Chelsea, Manchester City, dan Manchester United, seperti yang ramai dibicarakan.

Keputusan hengkang diambil oleh Pep pada Minggu (20/12/2015) setelah spekulasi selama satu pekan sebelumnya.

Harian Spanyol, SPORT, melaporkan bahwa keputusan sang pelatih bukan karena permasalahan dengan dewan direktur, staff, atau pemain di Allianz Arena.

Mari kita lihat kans pemenang 14 trofi kala menukangi Barcelona itu di klub-klub Liga Inggris yang banyak dikaitkan dengannya.

CHELSEA

Background: Chelsea telah lama ingin mendatangkan sang pelatih, bahkan setelah ia pertama meninggalkan Barcelona pada 2012.

Faktor Pendukung: Roman Abramovich akan membayar berapa pun biaya yang diperlukan agar merekrut Guardiola, baik melalui gaji ke sang pelatih atau kocek belanja.

Faktor Penghalang: Guardiola tak suka instabilitas dan pemilik yang gemar menarik pelatuk untuk kursi kepelatihan. Ia pernah menolak Chelsea sebelumnya dan kekalahan paling menyakitkan Pep (pada laga Liga Champions April 2012) datang di tangan The Blues.

Persentasi Sukses: 25%

MAN CITY



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X