Rossi: Saya Masih Bisa Juara Dunia MotoGP

By Selasa, 29 Desember 2015 | 09:53 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan kemenangannya di atas podium GP Prancis di Sirkuit Le Mans, 18 Mei 2014.
MIRCO LAZARRI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan kemenangannya di atas podium GP Prancis di Sirkuit Le Mans, 18 Mei 2014.

Lama tak berbicara di depan umum, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi langsung menegaskan tekadnya untuk meraih gelar juara dunia MotoGP tahun depan setelah melalui musim yang panas pada 2015.

"Tahun depan saya akan mencoba lebih baik, minimal menyamai pencapaian pada musim lalu. Tetapi, semua tergantung dari banyaknya motivasi dan pertarungan antara Yamaha dan ban Michelin," ucap Rossi.

"Jika Anda mengecek dalam sejarah manusia pada kisaran usia 36 dan 37, tidak ada perbedaan besar. Sehingga saya tidak khawatir (bisa merebut gelar lagi)," kata Rossi kepada sejumlah wartawan.

Rossi sebenarnya berpeluang meraih gelar juara dunia untuk ketujuh kalinya dalam kariernya di MotoGP tahun ini. Tetapi, benturan dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sepang membuat Rossi mendapat penalti. Akibatnya, ia harus start di grid paling belakang pada balapan akhir musim di Valencia.

Pebalap Italia tersebut menyelesaikan musim 2015 dengan selisih lima poin dari juara dunia, Jorge Lorenzo. Hasil tersebut membuatnya bertekad untuk kembali kuat dan melakukan yang terbaik demi meraih gelar juara dunia.

"Tahun depan akan menjadi cerita lain dan saya akan terus mencoba," ujar pebalap berjuluk The Doctor itu.

Seri balapan pertama 2016 akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada 20 Maret.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Fox Sports Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.