Coutinho Bisa Raih Ballon d'Or Asalkan...

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Desember 2015 | 15:14 WIB
Philippe Coutinho dan para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino kala melawan Manchester City.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Philippe Coutinho dan para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino kala melawan Manchester City.

Philippe Coutinho (23) bisa meraih Ballon d'Or apabila terus bersama Liverpool. Setidaknya, begitulah opini mantan bek timnas Brasil, Lucimar Ferreira da Silva, yang terkenal dengan nama Lucio.

Tak sedikit klub Eropa yang mengarahkan bidikan kepada Coutinho, salah satunya Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari penampilan apik sang pemain pada musim 2015-2016.

Menurut Lucio, tempat terbaik bagi Coutinho adalah Liverpool. Ia yakin teman baiknya itu akan berevolusi menjadi pemain hebat di bawah panji The Reds.

Baca juga: Philippe Coutinho Siap Tampil Hadapi Southampton

"Dia punya potensi untuk menjadi pemain terbaik dunia. Hal itu tak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, semua tergantung dari apa yang terjadi di sekeliling dia," tutur Lucio dilansir Sky Sports.

[video]http://video.kompas.com/e/4659000633001_ackom_pballball[/video]

"Liverpool adalah tempat yang tepat bagi dia untuk menjadi pemain terbaik. Dia memiliki ruang dan bisa bermain di manapun," ucap pria yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 tersebut.

Pendapat Lucio kontras dengan opini rekan senegaranya, David Luiz. Bek milik Paris Saint-Germain itu justru menyarankan Coutinho untuk hengkang dari Liverpool.

"Para pemain terbaik harus bertarung melawan yang terbaik juga dan Coutinho adalah gelandang terbaik di Inggris saat ini. Banyak klub besar yang pasti memperhatikan dia," kata Luiz.

[video]http://video.kompas.com/e/4658806126001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.