Inter Milan di Ambang Merekrut Titisan Gonzalo Higuain

By Beri Bagja - Rabu, 23 Desember 2015 | 15:40 WIB
Aksi penyerang Boca Juniors, Jonathan Calleri, dalam laga Divisi I Argentina di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, 1 November 2015.
ALEJANDRO PAGNI/AFP PHOTO
Aksi penyerang Boca Juniors, Jonathan Calleri, dalam laga Divisi I Argentina di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, 1 November 2015.

Inter Milan semakin dekat dengan penyerang muda Argentina, Jonathan Calleri (22), dari Boca Juniors. Langkah itu disebut investasi mumpuni karena Calleri dikenal sebagai salah satu bintang muda terbaik di Amerika Selatan saat ini dan kerap dijuluki titisan Gonzalo Higuain.

Calleri mengonfirmasi kepindahannya dari Boca Juniors ke Inter Milan tinggal menunggu proses teken kontrak.

Walau berat hijrah dari Boca, pemuda berusia 22 tahun itu menilai kesempatan bergabung dengan Inter akan sangat berharga.

"Semua pemain ingin bermain untuk Inter. Kesempatan ini seperti kereta yang hanya berangkat sekali," katanya.

Selain dipantau Inter, Calleri lebih dulu menyita perhatian klub besar lain, seperti Chelsea, Arsenal, sampai Napoli. Siapa sebenarnya Calleri hingga menarik minat sedemikian besar dari raksasa Eropa?

[video]http://video.kompas.com/e/4669367875001_ackom_pballball[/video]

Pemuda kelahiran 23 September 1993 itu ialah seorang penyerang lincah dengan skill paten.

Walau posturnya tidak terlalu besar sebagai bomber, 175 cm, Calleri menutupinya dengan kematangan dalam mengolah bola dan mengonversikan peluang mirip idola Napoli, Higuain.

Di Boca, pemuda pemilik garis keturunan Italia warisan ibunya itu biasa melakoni peran sebagai penyerang tengah ataupun second striker.

Namanya semakin mencuat ke permukaan berkat torehan 22 gol dalam 55 penampilan di berbagai ajang untuk Boca Juniors dua musim terakhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Inter Live, Telam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.