Jadi Bulan-bulanan, Dias Kapok Bela Diri Muay Thai

By Budi Kresnadi - Kamis, 17 Desember 2015 | 23:33 WIB
Pemain Persib Bandung, Dias Angga.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pemain Persib Bandung, Dias Angga.

Pemain Persib Bandung, Dias Angga, yang punya hobi mancing dan bulu tangkis kala memanfaatkan waktu senggang, diam-diam mencoba olahraga beladiri Muay Thai. Dia melakukan olahraga keras itu di salah tempat latihan Muay Thai milik temannya di Bandung.

Dias mengaku penasaran ingin mempelajari beladiri asal Thailand yang sekarang  tengah nak daun ini. Dia ingin mempelajari teknik dasar seperti sikutan dan tendangan.

"Namun setelah melakukan beberapa teknik dasar, saya disuruh naik ring menghadapi atlet Muay Thai. Meski kaget karena belum siap, saya coba saja," ujar Dias kepada Juara.net, Kamis (17/12/2015).

Tak heran jika Dias menjadi bulan-bulanan lawannya. Tampil dengan pelindung kepala, berkali-kali mukanya terkena pukulan lawan. Sebaliknya pukulan Dias selalu luput karena lawan selalu sigap menghindar.

"Padahal saat memukul saya sudah mengeluarkan tenaga, tetapi enggak pernah kena. Malahan saya yang sering kena pukulan lawan. Rasanya kesal sekali," ujarnya.

Ia mengaku langsung roboh setelah menyelesaikan sparring di ring. Bahkan ketika penutup kepala dibuka, kepalanya langsung terasa pusing.

"Pokoknya Muay Thai seru tapi capeknya minta ampun dan bikin kapok," ucap Dias sambil tersenyum.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X