Gonzalo Higuain Pernah Nyaris Meninggal Dunia

By Minggu, 29 November 2015 | 14:30 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Juventus pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (26/9/2015) waktu setempat.
CARLO HERMANN/AFP
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Juventus pada lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Sabtu (26/9/2015) waktu setempat.

Jorge dan Nancy Higuain sempat menjalani momen mengerikan ketika mengasuh Gonzalo. Anak ketiga mereka nyaris meninggal akibat meningitis pada usia 10 bulan.

"Kami baru kembali dari Prancis. Ia lantas menderita demam tinggi dan tak kunjung turun. Gonzalo pun tidak memberikan respons bagus. Untung istri saya merasa ada sesuatu yang serius," ucap Jorge kepada La Nacion.

Momen dramatis tak berhenti disitu. Ketika menanti ambulans yang tak kunjung datang, pasangan tersebut langsung bergegas ke rumah sakit anak terdekat.

"Keputusan itu menyelematkan nyawanya. Gonzalo lantas menghabiskan 20 hari di ruang perawatan intensif. Dokter memberi tahu dampak serangan meningitis tersebut. Proses perkembangan fisiknya akan sangat terlambat," kata sang ayah lagi.

Baca Juga: Laju Gol Gonzalo Higuain Sulit Melewati Angka 30

"Ia terlambat memulai belajar jalan, serta koordinasi fisiknya juga buruk. Dalam beberapa tahun, ia harus terus mengonsumsi obat-obatan guna menghilangkan infeksi meningitis. Kini, koordinasi tubuhnya tak jelek, bukan?" ujar Jorge berkelakar.

Proses pulih dari meningitis memang tak mudah. Gonzalo harus melawan berbagai kesulitan demi mewujudkan mimpinya menjadi pesepak bola top.

Mimpi itu mulai ia bangun secara serius ketika bergabung dengan akademi River Plate (1999). Pada 2005, ia mulai masuk tim utama.

Penulis: Anggun Pratama


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.