Soal Tendangan Bebas, Willian Jauh Lebih Hebat dari Messi

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 26 November 2015 | 18:29 WIB
Willian, satu golnya ke gawang Maccabi Tel Aviv menjadikannya sebagai eksekutor tendangan bebas terbaik di Eropa.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Willian, satu golnya ke gawang Maccabi Tel Aviv menjadikannya sebagai eksekutor tendangan bebas terbaik di Eropa.

Sebiji gol dari tendangan bebas dalam kemenangan 4-0 Chelsea atas Maccabi Tel Aviv, Selasa (24/11/2015), menegaskan status Willian sebagai eksekutor tertajam dari situasi tersebut di Eropa untuk musim 2015-2016.

Berkat tambahan gol tersebut, gelandang asal Brasil itu kini menjadi pemain terproduktif Chelsea di LC musim ini dengan total empat gol. Yang hebat, semua gol Willian tersebut lahir dari tendangan bebas!

Bila menghitung semua kompetisi, termasuk Premier League, Willian sudah mencetak enam gol dari situasi tersebut. Tidak ada pemain lain dari lima kompetisi teratas di Eropa yang membuat gol tendangan bebas lebih banyak dari Willian.

Pesaing terdekat dari pemain berusia 27 tahun itu adalah bintang AS Roma, Miralem Pjanic, yang sudah mengantongi empat gol tendangan bebas pada berbagai ajang musim ini.

Kualitas Willian dalam mengeksekusi tendangan bebas kian mengagumkan dengan catatan berikut.
Willian sudah mengeksekusi 11 tendangan bebas yang mana sembilan terhitung tepat sasaran! Dengan demikian, akurasi tendangan bebas Willian mencapai 81,8 persen.

Tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang memiliki akurasi tendangan bebas sebaik Willian, termasuk Lionel Messi.

Bintang Barcelona itu sudah tujuh kali menjadi eksekutor tendangan bebas pada berbagai ajang pada musim 2015-2016. Tidak ada satu tendangan bebas pun yang dapat menjadi gol oleh Messi.

STATISTIK TENDANGAN BEBAS WILLIAN DI SEMUA KOMPETISI 2015-16

Tanggal

Lawan



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X