Halloween ala Del Bosque

By Jumat, 13 November 2015 | 02:01 WIB
Diego Costa, masih dipercaya untuk memimpin barisan depan La Furia Roja.
Getty Images
Diego Costa, masih dipercaya untuk memimpin barisan depan La Furia Roja.

Halloween sedang menjadi isu yang cukup sensitif di Spanyol, menyusul aksi jahil para pemain Barcelona di ruang ganti dan sesi konferensi pers Coliseum Alfonso Perez milik Getafe, akhir Oktober lalu.

Meski banyak yang menganggapnya sebagai bagian dari keisengan bertema Halloween, tapi tak sedikit yang menilai aksi menerobos masuk ruang konferensi pers dan mengacak-ngacak ruang ganti sudah jauh melewati batas.

“Semua pihak sudah menceritakan versinya masing-masing dan tak perlu ada yang diperpanjang lagi. Namun, sebagai pemain, sebaiknya lebih mempertimbangkan apa yang akan dilakukan,” ujar Vicente del Bosque, arsitek timnas Spanyol, dilansir As.

Del Bosque merasa perlu berkomentar karena tiga personelnya, Gerard Pique, Marc Bartra, dan Jordi Alba, termasuk di antara sosok yang mengisengi kandang Getafe itu.

Namun, layaknya aksi bagi-bagi permen yang diasosiasikan dengan Halloween, sang pelatih juga tampak berlaku dermawan terhadap pemain-pemainnya yang terlilit masalah, tatkala menyusun skuat La Furia Roja menjelang uji coba kontra Inggris (13/11) dan Belgia (17/11).

Diego Costa

Bukan hanya bagi trio bek Barcelona saja, tapi “pengampunan” juga disodorkan buat Diego Costa, bomber yang tengah bermasalah dengan ketajamannya. Del Bosque tampak masih ingin memberi kesempatan kepada striker berdarah Brasil yang dinaturalisasi sebelum bergulirnya Piala Dunia 2014 itu.

Jika berkaca pada jumlah gol yang dicetak, Diego Costa memang tengah mandul. Tiga gol dari sembilan penampilan bersama The Blues ialah buktinya. Selain itu, label pemain kotor yang menyertai membuat Diego Costa semakin dipandang kurang favorit di mata publik Negeri Matador.

Fans La Roja condong lebih memilih figur senior macam Fernando Torres dan Roberto Soldado, atau wajah yang relatif lebih hijau di timnas semisal Aritz Aduriz, Imanol Agirretxe, Javi Guerra, dan Borja Baston.

“Saya tak banyak melakukan perubahan karena pada dasarnya kami sudah punya skuat yang stabil. Morata, Alcacer, dan Diego Costa tak hanya mewakili tim sekarang, tapi sekaligus tim masa depan,” tutur Del Bosque.

Selain memanggil trio di atas, Del Bosque juga menyertakan Pedro Rodriguez, Juan Mata, dan Nolito sebagai penghuni pos penggedor. (shr)


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA 2.640


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X