Spanyol Menang Atas Inggris Lewat Gol Gaspar dan Cazorla

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 November 2015 | 04:41 WIB
Santi Cazorla mencetak gol pemasti kemenangan 2-0 Spanyol atas Inggris, Jumat (13/11/2015) atau Sabtu dini hari WIB.
JOSE JORDAN/AFP
Santi Cazorla mencetak gol pemasti kemenangan 2-0 Spanyol atas Inggris, Jumat (13/11/2015) atau Sabtu dini hari WIB.

Spanyol memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Inggris di pertandingan persahabatan, Jumat (13/11/2015) atau Sabtu dini hari WIB. Dua gol kemenangan itu dicetak Mario Gaspar dan Santi Cazorla.

Bermain sebagai tim tuan rumah di Stadion Jose Rico Perez, Spanyol mengambil dominasi permainan sejak menit pertama. Sementara itu, Inggris lebih mengandalkan kecepatan dalam melakukan serangan balik.

Menurut catatan Soccernet, La Furia Roja memiliki 68 persen berbanding 32 persen penguasaan bola di babak pertama. Namun, tidak ada satu pun peluang tepat sasaran sepanjang 45 menit pertama.

Sementara itu, Inggris dengan mengandalkan serangan balik dua kali memberikan bahaya ke gawang Iker Casillas. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Selama satu jam laga bergulir Spanyol dan Inggris masih tampak kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Baru pada menit ke-72 dominasi permainan Spanyol akhirnya membuahkan hasil. Gol yang dicetak Mario Gaspar tercipta memaksimalkan bola terobosan dari Cesc Fabregas.

Tertinggal 0-1 manajer Inggris, Roy Hodgson, merespon dengan memasukkan Wayne Rooney menggantikan Ross Barkley satu menit setelah gol tersebut. Masuknya Rooney tentu diharapkan dapat meningkatkan daya gedor skuat The Three Lions.

Harapan itu sepertinya tidak berujung manis. Spanyol kembali sanggup membobol gawang Joe Hart pada menit ke-84 yang diciptakan Santi Cazorla memanfaatkan umpan Nolito. Spanyol pun memastikan kemenangan 2-0.

Kemenangan ini menghentikan catatan 5 kemenangan beruntun Inggris yang selalu menang pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Jika ditotal, rekor 15 laga tanpa kalah Inggris dihentikan oleh Spanyol.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.