Dua Gol Walters Antarkan Irlandia ke Piala Eropa

By Anju Christian Silaban - Selasa, 17 November 2015 | 04:44 WIB
Striker irlandia, Jonathan Walters, merayakan golnya ke gawang Bosnia Herzegovina pada play-off kedua di Stadion Aviva, Senin (16/11/2015).
PAUL FAITH / AFP
Striker irlandia, Jonathan Walters, merayakan golnya ke gawang Bosnia Herzegovina pada play-off kedua di Stadion Aviva, Senin (16/11/2015).

Irlandia memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa setelah menang 2-0 atas Bosnia Herzegovina pada play-off kedua di Stadion Aviva, Senin (16/11/2015). 

Dua gol Irlandia diborong oleh Jonathan Walters. Dengan begitu, Irlandia menang dengan agregat 3-1.

Irlandia sebenarnya tampak inferior menilik statistik. Menurut UEFA, Irlandia cuma menguasai 36 persen permainan dan melancarkan 30 serangan berbahaya. Adapun Bosnia melakukan 46 serangan berbahaya.

Akan tetapi, tuan rumah tampil lebih efektif. Mereka cuma melepaskan dua tembakan ke arah gawang dan selalu berbuah gol.

Kesempatan pertama tercipta lewat penalti pada menit ke-24. Keputusan wasit dipicu oleh tindakan Senad Lulic yang menyentuh bola dengan tangan. Jonathan Walters menuntaskan tugas sebagai eksekutor dengan mengarahkan bola ke sisi kanan Asmir Begovic.

Bosnia balas mengancam sepuluh menit berselang. Miralem Pjanic melepaskan umpan diagonal dan disambut oleh Edin Dzeko, tetapi bola melambung di atas mistar. Skor 1-0 menutup paruh pertama.

Tim tamu melanjutkan tekanan setelah turun minum. Alih-alih mendapatkan gol penyeimbang, Bosnia justru kecolongan.

Melalui tendangan bebas, Robbie Brady mengalirkan bola ke kotak penalti pada menit ke-70. Ognjen Vranjes coba mengantisipasi bola dengan kurang sempurna sehingga diteruskan Walters ke gawang Bosnia.

Keunggulan 2-0 untuk Irlandia bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini, Irlandia sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang pada partai resmi sejak September 2013.

Irlandia 2-0 Bosnia Herzegovina (Jonathan Walters 24-p, 70)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.