Nam The Man Berharap Kejuaraan Freestyle Bisa Sering Digelar di Jakarta

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 November 2015 | 21:39 WIB
Hoai-Nam Nguyen alias Nam the Man (kiri) bersama juara Asian Freestyle Football Chamionship 2015, Kozuke (tengah).
VERDI HENDRAWAN/JUARA.net
Hoai-Nam Nguyen alias Nam the Man (kiri) bersama juara Asian Freestyle Football Chamionship 2015, Kozuke (tengah).

Setelah Jakarta menjadi tuan rumah Asian Freestyle Football Championship 2015, Hoai-Nam Nguyen alias Nam the Man, berharap turnamen-turnamen berikutnya bisa digelar di Indonesia.  

Kejuaraan yang bergulir di Pluit Village ini berhasil dimenangkan oleh freestyler asal jepang, Kozuke. Wakil terbaik asal Indonesia, Matihias Ardiyadi atau Ardhi, berhasil menempati posisi keempat setelah kalah dari Kozuke di semifinal.

Sebanyak 47 peserta dari Tanah Air bertarung dengan 30 freestyler dari 11 negara Asia.

Para freestyler asing yang ikut ambil bagian di acara ini datang dari Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Vietnam, Tiongkok, India, Jepang, Iran, dan Kazakstan.

Nam The Man memuji pertumbuhan freestyle football di Indonesia. Sosok ikonik berdarah Vietnam-Rep Irlandia itu sangat yakin bahwa Tanah Air memiliki banyak bakat alami di olahraga adu skill ini.

"Saya sangat senang karena ini semua di luar harapan saya. Banyak sekali pemain dan penonton yang terlihat berjam-jam menyaksikan acara ini, terutama anak-anak kecil," ucap Nam kepada JUARA.net.

"Saya yakin pagelaran acara ini di Jakarta akan meningkatkan antusiasme publik untuk terjun sebagai atlet freestyle," sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh John Murphy, Managing Director Freestyle Football Thailand, yang juga hadir di acara ini.

"Komunitas freestyle Indonesia sangat besar dan saya sangat senang acara ini bisa digelar di Jakarta. Saya yakin acara ini bisa membuat penonton tertarik menggeluti dunia freestyle," kata Murphy.

"Freestyle sangat menyenangkan karena merupakan campuran dari unsur seni, olahraga, dan kebebasan," ucapnya lagi.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.