Inilah Alasan Jose Mourinho untuk Kembali Tersenyum di Chelsea

By Beri Bagja - Jumat, 20 November 2015 | 22:46 WIB
Jose Mourinho memimpin latihan Chelsea di pusat latihan di Cobham, Inggris, 15 September 2015.
Charlie Crowhurst/Getty Images Sport
Jose Mourinho memimpin latihan Chelsea di pusat latihan di Cobham, Inggris, 15 September 2015.

Chelsea bersiap menjamu Norwich dalam lanjutan Premier League pekan ke-13 pada akhir pekan ini. Laga itu disebut-sebut bakal menentukan masa depan manajer The Blues, Jose Mourinho.

Sosok Mourinho akan kembali disorot seiring bergulirnya kembali kompetisi usai jeda pertandingan internasional dua pekan kemarin. Sampai pekan ke-12 Liga Inggris musim ini, Chelsea cuma terpaut dua anak tangga di atas zona degradasi.

Mourinho toh masih mendapatkan kepercayaan penuh dari bos besar Chelsea, Roman Abramovich, setidaknya sampai saat ini.

"Kami melihat ada cahaya di ujung terowongan gelap ini," kata direktur klub yang juga sosok kepercayaan Abramovich, Michael Emenalo, kepada Telegraph. Ia menggemakan keyakinan Abramovich, yang siap melihat Mou membawa Chelsea segera bangkit.

Misi itu memang tak mudah mengingat Eden Hazard cs. akhir pekan ini harus menghapus trauma akibat bekal tiga kekalahan beruntun di liga. Namun, ada alasan yang mendukung Mourinho untuk tersenyum dan melihat timnya pulih. Berikut beberapa di antaranya.

Manfaatkan Kandang

Pasukan Mourinho wajib mengembalikan performa mereka ke titik fantastis layaknya musim lalu. Salah satu faktor krusial yang memuluskan Chelsea ke tangga juara Premier League 2014-15 ialah performa super di kandang.

The Blues tak terkalahkan dalam 19 partai di Stamford Bridge sepanjang musim lalu! Tren untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya di kandang bisa dilakoni sampai Januari tahun depan. Secara berturut-turut, Chelsea akan menjamu Norwich, Bournemouth, Sunderland, Watford, sampai West Bromwich.

Di atas kertas, partai melawan deretan tamu di Stamford Bridge dalam 6-7 pekan ke depan itu seharusnya bersifat "winnable" alias bisa dimenangi. Rentetan poin penuh di laga kandang bakal menjadi penyeimbang yang baik lantaran dalam periode yang sama, The Blues mesti sowan ke kandang Tottenham, Leicester, Manchester United, dan Crystal Palace!

Dukungan Suporter


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail, Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X