Spesial Halloween: 5 Stadion Berhantu di Dunia

By Ade Jayadireja - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 18:59 WIB
St Mary's Stadium
Stadiumguide
St Mary's Stadium

Beberapa stadion di seluruh dunia sudah berdiri untuk waktu yang lama. Tak heran bila muncul cerita-cerita mistis di baliknya.

Bertepatan dengan hari Halloween yang jatuh pada Sabtu (31/10/2015), JUARA.net menyajikan lima stadion berhantu di dunia. Berikut ini daftarnya:

Stadium of Light - Inggris

Stadium of Light, kandang Sunderland, berada di daftar pertama stadion berhantu. Pada pertengahan 2005, dua anggota staf pelatih mengaku melihat penampakan di lorong stadion.

Beberapa rumor menyebut bahwa roh yang gentayangan di Stadium of Light adalah korban-korban yang dibunuh secara brutal saat terjadi penjarahan kargo pada abad ke 18.

Ghazi Stadium - Afghanistan

Menurut isu beredar, Ghazi Stadium yang terletak di Kabul, Afghanistan, merupakan tempat eksekusi narapidana publik. Para tahanan dipaksa berlutut sebelum dieksekusi oleh pasukan Taliban.

Keangkeran Ghazi Stadium sudah terkenal di seantero Aghanistan. Tidak ada satupun orang yang berani mengunjungi stadion berkapasitas 30.000 kursi itu menjelang matahari terbenam.

Highbury - Inggris

Arsenal begitu perkasa ketika masih menempati Highbury. Namun, stadion yang kini sudah berubah menjadi apartemen itu menyimpan cerita mistis.

Beberapa staf Arsenal mengklaim bahwa mereka pernah melihat sosok mantan manajer Gunners, Harbert Chapman, di lorong Highbury. Chapman sendiri wafat selama selama pembangunan sebuah Bank di dekat stadion tersebut.


St Mary's Stadium - Inggris

Stadion angker lagi-lagi datang dari Inggris. Kali ini adalah St Mary's Stadium, kandang Southampton.

St Mary's Stadium dibangun di atas lahan bekas pemakaman. Masyarakat sekitar stadion meyakini bahwa ada roh-roh gentayangan yang ingin balas dendam karena tidak terima makam mereka dibongkar.

Estadio do Dragao - Portugal

Kisah mistis di Estadio do Dragao mulai berkembang pasca-kejadian dalam partai Liga Champions yang mempertemukan tuan rumah Porto dan Paris Saint Germain (PSG), 22 Oktober 2012. Saat itu kamera menangkap sosok penampakan di antara para penonton.

Sosok yang diyakini roh tersebut muncul dengan wajah hitam. Ia terlihat sangat senang dengan gol yang dicetak James Rodriguez.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.