Kobe Bryant antara Solider dan Rekor

By Caesar Sardi - Jumat, 30 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Kobe Bryant, kaos bertuliskan FLIP sebagai tanda ikut berduka.
Harry How/Getty Images
Kobe Bryant, kaos bertuliskan FLIP sebagai tanda ikut berduka.

Kobe Bryant (37) sudah 20 musim bermain membela LA Lakers tanpa pernah pindah. Di Staples Center, Kamis (29/10), saat menghadapi Minnesota Timberwolves, ia memecahkan rekor kesetiaan itu dari tangan John Stockton (Utah Jatah) 19 tahun.

“Saya selalu bermimpi bermain di tim Lakers. Saya tidak menduga malah bisa bermain lebih dari separoh umur saya. Prestasi ini sangat spesial,” ucap Kobe kepada ESPN.

Dalam sejarah, selain Kobe hanya empat pebasket yang bermain 20 musim atau lebih, yakni Kareem Abdul-Jabbar, Kevin Garnett, Robert Parish, dan Kevin Willis.

Di momen bersejarah itu, Kobe mencetak 24 angka namun Lakers kalah 111-112.

Ada momen penting lain, yakni kedua tim mendedikasikan laga untuk pelatih T’Wolves, Flip Saunders, yang wafat Senin (26/10). Kobe tampak berusaha menghibur Kevin Garnett saat kedua tim memasuki lapangan.

Meskipun tidak ada ikatan emosional dengan Flip Saunders, para pemain Lakers memakai kaos bertuliskan FLIP saat pemanasan.

Penulis: Eko Widodo


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Jumat 30 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.