Persib Tak Masalah Tampil di Luar Kandang

By Caesar Sardi - Kamis, 29 Oktober 2015 | 16:00 WIB
Persib, akan mendapat tantangan lain lantaran tak lagi menjadi tuan rumah.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Persib, akan mendapat tantangan lain lantaran tak lagi menjadi tuan rumah.

Di ajang Piala Jenderal Sudirman, Persib tak lagi menjadi tuan rumah seperti pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden.

Pada ajang ini, tim berjulukan Maung Bandung itu harus berlaga di luar markasnya, antara di Malang, Surabaya, atau Bali.

Nyatanya gelandang mungil Persib, Taufiq, tetap antusias meski harus tampil di kandang lawan.

“Yang pasti akan jadi pengalaman buat kami karena main di luar tidak segampang main di kandang. Kami harus siap segalanya,” ujarnya.

Bagi Taufiq, kemenangan saat bermain tandang lebih mengesankan dibanding menang di kandang sendiri. Hanya, bila bermain di kandang, pemain biasanya lebih termotivasi karena ada bobotoh yang langsung memberikan semangat.

“Tapi, bagi saya pribadi, terus terang lebih enak main di luar kandang bila dilihat dari perjuangannya. Perjalanannya yang melelahkan tapi bisa diakhiri dengan kemenangan rasanya sangat memuaskan,” ucap pemain bernomor punggung 8 itu.

Kompetisi

Meski sudah mulai fokus ke Piala Jenderal Sudirman, pikiran Taufiq tetap terganggu terkait kejelasan kompetisi. Ia berharap usai turnamen, kompetisi bisa bergulir lagi.

“Kalau ada kompetisi resmi lebih bagus karena kami dikontrak dan ke depannya pun ada kejelasan. Yang pasti kami lebih tenang,” kata Taufiq.

Hal senada diungkapkan Dedi Kusnandar. “Saya dan teman-teman pemain muda lainnya ingin berprestasi di sepak bola. Kami berharap kompetisi bisa berjalan baik tanpa ada gangguan,” kata Dedi.

Banyaknya turnamen saat ini menurut Dedi sudah bagus. Akan tetapi, harus ada kompetisi resmi agar pembinaan sepak bola Indonesia jelas ke depannya.

Penulis: Erwin Snaz/Kukuh Wahyudi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Kamis 29 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X