Conte Disidang pada Februari 2016

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 21 Oktober 2015 | 07:43 WIB
Antonio Conte, bakal menjalani pemeriksaan atas kasus pengaturan hasil pertandingan.
Paolo Bruno/GettyImages
Antonio Conte, bakal menjalani pemeriksaan atas kasus pengaturan hasil pertandingan.

Antonio Conte dijadwalkan untuk kembali ke meja hijau. Pelatih tim nasional Italia itu kudu memberi keterangan di pengadilan pada 18 Februari 2016 atas kasus pengaturan hasil pertandingan semasa masih menangani Siena.

Keputusan ini memang tidak otomatis menjadikan Conte sebagai terdakwa. Ia hanya akan diperiksa guna mengumpulkan bukti-bukti lebih lanjut soal adanya pengaturan hasil pertandingan dalam laga Novara kontra Siena, dan Albinoleffe versus Siena.

Menurut situs Football Italia, jika hakim menganggap ada cukup bukti maka Conte harus menjalani pengadilan. Namun jika tak ada cukup bukti yang menentang Conte, mantan arsitek tim Juventus itu terbebas dari segala tuduhan.

Conte sudah menangani sejumlah klub sejak memutuskan gantung sepatu pada 2006. Mantan gelandang tim nasional Italia itu memulai karier kepelatihan bersama Arezzo.

Lantas Conte sempat dipercaya untuk menangani Bari, Atalanta, dan Siena pada 2010 hingga 2011. Conte bergabung dengan Juventus pada 2011 dan berhasil membawa klub tersebut menjuarai Liga Italia sebanyak tiga kali berturut-turut.

Namun pada 2014, Conte memilih melepas jabatannya di Juventus demi menempati kursi kepelatihan skuat Italia.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X