Masa Depan Inggris Suram!

By Anggun Pratama - Kamis, 22 Oktober 2015 | 21:45 WIB
 Leandro, mencetak gol tendangan bebas keren.
Andres Pina/AFP
Leandro, mencetak gol tendangan bebas keren.

Liga Inggris boleh mengklaim sebagai liga terbaik di dunia. Namun, klaim itu tak berlaku buat para pemain Inggris.

Dalam daftar 23 pemain nominasi Ballon d’Or 2015, tak ada satu pun nama pemain Inggris.

Pemain Inggris terakhir yang bisa mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik di level Eropa dan dunia adalah Michael Owen. Ia mendapat Ballon d’Or pada 2001.

Nah, masa depan Inggris tampak tak terlalu mengesankan ketika anak-anak muda mereka terancam gagal lolos dari fase grup Piala Dunia U-17 2015.

Di pertandingan kedua Grup B, Inggris kalah dari Brasil dengan skor 0-1 (20/10). Sebelumnya, Inggris muda bermain imbang 1-1 dengan Guinea.

Brasil membuat gol lewat eksekusi tendangan bebas Leandro pada menit ke-67. Sepakan pemain muda Brasil itu mengambang tepat di atas pagar betis dan menuju ke pojok kiri gawang Alfie Whiteman

“Leandro frustrasi karena sebelumnya merupakan pencetak gol terbanyak kami di sepanjang kualifikasi. Gol lawan Inggris merupakan yang pertama buatnya, dan semoga menjadi awal dari banyak gol di sepanjang Piala Dunia,” kata pelatih Brasil, Carlos Nascimento, di situs FIFA.

Inggris masih punya peluang lolos dari fase grup bila bisa mengalahkan Korea Selatan, yang telah lolos ke fase gugur, di pertemuan terakhir, sementara Brasil takluk dari Guinea.

Penulis: Anggun Pratama


Editor :
Sumber : Harian BOLA 22 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.