Spesial Halloween: 5 Stadion Paling Angker

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 16:24 WIB
Turk Telkom Arena
Martin Rose/Getty Images
Turk Telkom Arena

Suporter sering menjadi pemain ke-12. Tak heran, sebagian besar klub tampak inferior ketika harus melawan ke markas lawan.

Tim tamu cenderung merasa terintimidasi ketika suporter lawan melantunkan yel-yel dan memamerkan mozaik. Terlebih bila partai tersebut menyajikan rivalitas tertentu.

Menyambut Halloween, JUARA.net memilih lima stadion paling angker dalam dunia sepak bola. Berikut selengkapnya:

Celtic Park

Celtic Park mengintimidasi tim tamu melalui chant yang dilantunkan suporter sepanjang pertandingan. Wasit asal Skotlandia, Hugh Dallas, menyebut Celtic Park sebagai stadion paling bising di dunia.

Berkat dukungan dari publik Celtic Park, Glasgow menaklukkan beberapa tim raksasa. Salah satu korban adalah Barcelona pada fase grup Liga Champions 2011-12.

"Saya merasakan atmosfer paling mengesankan ketika kami berkunjung ke kandang Celtic. Kesan saat melawan Real Madrid ke Santiago Bernabeu juga istimewa. Namun, atmosfer saat melawan Celtic adalah yang terbaik," kata Xavi Hernandez.

Signal Iduna Park


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.