Legenda United Melamar Jadi Pelatih Klub Irlandia

By Aloysius Gonsaga - Senin, 12 Oktober 2015 | 19:00 WIB
 Andrei Kanchelskis
Getty Images
Andrei Kanchelskis

Winger legendaris Manchester United, Andrei Kanchelskis, mengajukan lamaran untuk menjadi pelatih klub Divisi Utama Irlandia, Derry City.

Derry City baru saja memecat Peter Hutton pada 15 September 2015. Untuk sementara waktu, kursi pelatih diisi oleh Paul Hegarty.

Kanchelskis tertarik dengan tantangan melatih Derry City. Menurut laporan Irish Mirror, ia sudah mengajukan dokumen lamaran kepada klub berjulukan The Candystripes itu.

Kanchelskis menganggur setelah dipecat oleh peserta Liga Latvia, FC Jurmala. Kontraknya diputus lantaran gagal menghindarkan klub dari jurang degradasi.

Sebelum menjadi juru taktik FC Jurmala, Kanchelskis sempat menangani Torpedo-ZIL Moscow dan FC Ufa. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di FC Volga Nizhny Novgorod.

Sebagai pemain, nama Kanchelskis melambung ketika memperkuat United dari 1991 hingga 1995. Pria yang kini berumur 46 tahun itu membantu Setan Merah meraih dua trofi Premier League dan satu titel Piala FA.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Irish Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.