Jelang Tur Martapura, Pemain Absen Arema Bertambah

By Caesar Sardi - Rabu, 28 Oktober 2015 | 20:31 WIB
Sesi latihan Arema, masih minim kehadiran pilar-pilar tim.
Iwan Setiawan
Sesi latihan Arema, masih minim kehadiran pilar-pilar tim.

benar minimalis menjelang laga uji coba ke markas Martapura FC, 31 Oktober mendatang.

Pasalnya hingga H-2 keberangkatan, baru 11 pemain muncul dalam sesi latihan di Lapangan Paskash Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang,Selasa (27/10).

Sebaliknya, jumlah pemain yang meminta izin untuk absen ke Martapura justru bertambah.

Salah satunya adalah bek sayap kanan Beny Wahyudi. Pemain kelahiran Malang 29 tahun silam ini memilih absen dengan alasan pemulihan kondisi.

Selain Beny, Samsul Arif juga terancam absen. Kabar teranyar, striker 30 tahun itu sudah mengabarkan ke ke tim pelatih bahwa ia kemungkinan tidak bisa merapat ke Malang karena sang buah hati yang baru berusia seminggu tengah sakit.

Striker lain Arema, Cristian Gonzales, juga masih bimbang antara ikut Arema ke Martapura atau tarkam di Habibie Cup bersama Persipare.

Kondisi ini tentu membuat tim pelatih harus memutar otak. “Sekarang kami bingung menentukan siapa saja pemain yang berangkat ke Martapura. Sekarang baru 11 pemain. Masih kurang minimal tujuh pemain lagi,” kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Kini harapan tim pelatih tinggal menunggu beberapa pemain yang sudah sempat memberikan kesanggupan untuk datang, seperti Achmad Kurniawan, Juan Revi, Sackie Teah Dou (eks Barito Putera) dan beberapa pemain pinjaman.

“Saya pasti bergabung untuk mengikuti latihan. Saya ikut tarkam hanya karena mengisi kekosongan setelah tidak ada kompetisi dan turnamen,” ujar Juan Revi.

Jajal Arema U-18

Minimnya pemain yang bergabung membuat Arema butuh suntikan kepercayaan diri.

Karena itu, sebelum berangkat ke Martapura, skuat Singo Edan akan melakoni sekali uji coba kontra Arema U-18 di Stadion Gajayana Malang Rabu (28/10) sore.

“Kami butuh menjajal tim sebelum berangkat. Karena selama ini hanya latihan pemulihan kondisi. Siapa yang ikut uji coba internal inilah yang dibawa ke Martapura,” ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Bisa dikatakan ini adalah persiapan terburuk Arema sebelum melakoni uji coba ke luar Malang. Sebab biasanya, pemain yang latihan selalu lebih dari 18 orang.

Untuk pemain tamu, saat ini baru kapten PBR, Hermawan, yang sudah bergabung. Sedangkan satu nama lokal lainnya, Edy Gunawan, urung bergabung lantaran tetap memilih latihan bersama klubnya, Persela Lamongan.

Penulis: Iwan Setiawan/Gonang Susatyo


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 28 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.