Izin Beres, Martapura Siap Ladeni Arema

By Caesar Sardi - Rabu, 28 Oktober 2015 | 19:14 WIB
Martapura, butuh tambahan pemain untuk beruji coba kontra Arema.
Iwan Setiawan
Martapura, butuh tambahan pemain untuk beruji coba kontra Arema.

Panitia pelaksana (panpel) uji coba Martapura FC kontra Arema Cronus harus bergerak cepat untuk menyiapkan laga yang bakal berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu (1/11).

Pasalnya, masih ada birokrasi tambahan yang harus diselesaikan panpel. Polda Kalsel menyarankan panpel yang diisi jajaran anggota Kodim 1006 Martapura itu harus mendapat rekomendasi dari Tim Transisi dan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI).

“Sebenarnya, kalau tanpa rekomendasi dari Tim Transisi dan BOPI, kami sudah siap menggelar uji coba. Tapi, karena Polda Kalsel meminta kami harus menyertakan surat dari dua institusi itu, kami mematuhi dengan melengkapinya,” tutur Muhammad Hilman, Ketua Umum Martapura.

“Saat ini izin ke Polres Martapura dan Polda Kalsel sudah berjalan. Sebenarnya uji coba ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-70 TNI, jadi panpel yang bertanggung jawab adalah teman-teman dari Kodim 1006. Posisi kami sebatas membantu saja,” ucap Hilman melanjutkan.

Jadi, disimpulkan hajat tersebut merupakan milik Kodim 1006. Posisi tim Martapura FC dan Arema Cronus hanya sebagai tim undangan.

Kendati begitu, manajemen klub berjuluk Laskar Sultan Adam tetap akan sepenuhnya membantu kesuksesan agenda tersebut. Apalagi, uji coba kontra Arema bakal menjadi agenda pertama Martapura sejak Divisi Utama 2015 batal digelar.

“Kami siapkan tim terbaik untuk menjamu Arema Cronus. Selain dari materi asli Martapura FC, kami akan mendatangkan pemain PS Barito Putera yang memperkuat tim ini di Piala Presiden lalu,” ucap Hilman

Bahkan, Martapura akan mengajak Zulham Zamrun untuk menambah nilai jual pertandingan. Tak hanya itu, satu pemain asing mantan striker Kalteng Putra, O.C. Parker, positif akan bermain.

“Selain Parker, kami sedang negosiasi dengan Osas Saha. Dari tim Barito Putera, ada tambahan Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata. Yang jelas, kami tak mau setengah-setengah meladeni Arema,” kata Hilman.

Penulis: Gatot Susetyo/Kukuh Wahyudi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 28 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.