Aubameyang Ancaman bagi Effenberg

By Caesar Sardi - Rabu, 28 Oktober 2015 | 18:41 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang, bertekad menambah koleksi golnya.
Odd Andersen/AFP
Pierre-Emerick Aubameyang, bertekad menambah koleksi golnya.

Emerick Aubameyang siap melanjutkan start apiknya di musim 2015/16 saat Borussia Dortmund menjamu klub Bundesliga 2, Paderborn, dalam laga putaran kedua DFB Pokal di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (29/10).

Die Borussen maju ke putaran kedua setelah mengalahkan Chemnitzer di babak pertama. Pemain asal Gabon itu mencetak gol dalam kemenangan timnya 2-0.

Aubameyang juga membuat sejarah di Bundesliga dengan mencetak gol bagi Dortmund dalam delapan pertandingan beruntun di liga.

Ia pun mampu mencetak hattrick berturut-turut kala melawan Qabala di Liga Europa dan saat Dortmund menghadapi Augsburg di Bundesliga.

Sejauh ini Aubameyang sudah mencetak 17 gol bagi Die Borussen dalam 13 laga di semua level kompetisi. Namun, ia tidak yakin dirinya mampu melewati atau menyamai rekor Gerd Mueller yang mencetak 40 di Bundesliga 1971/72.

“Awal bagus, tetapi sulit untuk menyalip Gerd Mueller,” tuturnya seperti dikutip Bundesliga.com.

“Tapi tidak apa-apa, saya benar-benar senang. Saya bertaruh dengan saudara saya. Saya tidak tahu kenapa, tapi saya pernah berkata kepada semua keluarga saya bahwa saya akan mencetak tiga gol (saat melawan Augsburg) dan itu terbukti.”

Tak cuma produktivitas Aubameyang yang membuat hati Thomas Tuchel gembira. Pelatih Dortmund itu juga senang dengan relasi Aubameyang dengan rekan-rekan setimnya.

“Pierre merupakan pemain yang lengkap. Dia memberikan kontribusi besar bagi tim, sungguh fantastis,” kata Tuchel.

Sementara itu Paderborn berhasil mengalahkan Lubeck di putaran pertama setelah mereka memecat pelatih Markus Gellhaus. Mantan pemain Bayern Muenchen, Stefan Effenberg, ditunjuk sebagai pengganti Gellhaus.

Dalam dua laga berturut-turut belum lama ini, Effenberg mampu memimpin skuat Paderborn meraih kemenangan. Jadi, bentrokan dengan Dortmund ini bakal menjadi tantangan terbesar dalam karier kepelatihan Effenberg.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 28 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.