Diterkam Inggris, Pelatih Lithuania Pilih Mundur

By Weshley Hutagalung - Selasa, 13 Oktober 2015 | 15:03 WIB
 Igoris Pankratjevas, memutuskan meninggalkan posisi pelatih timnas Lithuania.
Express
Igoris Pankratjevas, memutuskan meninggalkan posisi pelatih timnas Lithuania.

Igoris Pankratjevas menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Lithuania. Ia menyampaikan hal tersebut usai timnya menelan kekalahan dari Inggris pada partai terakhir Kualifikasi Euro 2016, Senin (12/10/2015).

Dalam laga yang berlangsung di LFF Stadium itu, tuan rumah Lithuania harus mengakui keunggulan Inggris dengan skor 0-3. Pintu menuju Prancis pun tertutup rapat bagi mereka.

Lithuania menyudahi fase kualifikasi dengan finis di peringkat kelima klasemen Grup E. Mereka mengumpulkan 10 poin dari 10 pertandingan.

"Semua telah berakhir. Inilah akhir dari babak kualifikasi dan pekerjaan saya," tutur Pankratjevas dalam jumpa pers pasca-pertandingan.

"Saya mengundurkan diri dari tim. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka. Selamat tinggal," ucap pria berumur 51 tahun itu.

Pankratjevas berada di timnas Lithuania sejak 2012. Ia mengawali kariernya sebagai asisten pelatih, caretaker, dan akhirnya naik pangkat menjadi pelatih kepala pada 2014.

Semasa aktif sebagai pemain, Pankratjevas memperkuat Lithuania selama rentang waktu 1992–1994. Ia tampil empat kali di level internasional.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.