Coutinho Harus Tinggalkan Liverpool

By Caesar Sardi - Senin, 5 Oktober 2015 | 15:00 WIB
Philippe Coutinho, kemampuannya harus diuji di Liga Champion.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Philippe Coutinho, kemampuannya harus diuji di Liga Champion.

Pemain sebagus Philippe Coutinho kurang pantas berada di Liverpool. Menurut rekannya di tim nasional Brazil, David Luiz, akan lebih baik apabila Coutinho meninggalkan Anfield jika The Reds (Si Merah) kembali gagal lolos ke Liga Champion musim 2016/2017.

Sejak ditarik dari Inter Milan dua musim lalu, Coutinho telah menjadi salah satu pemain kunci di Liverpool.

Luiz tidak ingin kemampuan kompatriotnya tak tersalurkan di kompetisi terbaik Eropa.

Ia pun menyarankan Coutinho untuk pergi dari Anfield pada akhir musim ini bila tim asuhan Brendan Rodgers itu gagal finis di zona empat besar.

"Countinho memutuskan untuk bertahan di Liverpool tanpa bermain di Liga Champion musim ini. Saya kira ia tak akan membuat pilihan seperti itu lagi," tutur Luiz di Standard Sports.

"para pemain terbaik harus bertarung melawan yang terbaik juga dna Coutinho adalah gelandang terbaik di Inggris saat ini. Banyak klub besar yang pasti memperhatikannya. Saya yakin ia akan menjadi pemain yang sangat diminati musim panas tahun depan," ungkap pemain Paris Saint-German itu lagi.

Countinho pernah merasakan ketegangan ketika Liverpool nyaris menjadi juara Premier League musim 2013/14. Sayang mereka gagal di saat-saat akhir, namun masih lolos ke Liga Champion.
 
"Musim itu sangat sulit, terutama karena kami tak bisa menjuarai liga. Rasanya sungguh frustasi tak bisa meraih gelar apa pun. Musim lalu kami juga tak mengawali musim secara baik karena kami kehilangan beberapa pemain, terutama Luiz Suarez," ujar Countinho.

Penulis: Rahayu Widiarti



Editor :
Sumber : Harian BOLA, Senin 5 Oktober 2015

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X