Keluarga Bikin Juan Mata Tetap Rendah Hati

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 1 Oktober 2015 | 06:56 WIB
Juan Mata, senang mendekatkan diri dengan fan.
Matthew Peters/Manchester United
Juan Mata, senang mendekatkan diri dengan fan.

Gelandang Manchester United, Juan Mata, sedang menikmati awal musim yang impresif dengan mencetak tiga gol dan tiga assist sampai pekan ketujuh EPL 2015/16.

Lahir di Burgos, Spanyol pada 27 tahun silam, Mata tumbuh sangat dekat dengan sepak bola karena ayahnya, Juan Manuel Mata Rodriguez, adalah mantan penyerang di Burgos FC.

“Ayah saya seorang sayap kiri tradisional, sangat tidak mirip dengan saya. Gaya bermainnya seperti Ryan Giggs. Beliau suka mendribel.

Saya suka ikut berlatih bersama ayah di Burgos. Tim mereka di Divisi II. Saat itu, saya hanya seorang anak kecil yang senang berada di ruang ganti. Saya pikir ayah adalah alasan saya menjadi pesepak bola,” kata Mata kepada Daily Mail.

Komentar Mata tersebut diutarakan pada 2012 yang berarti saat itu ia masih beroperasi sebagai gelandang tengah.

Kini, Mata mungkin menyadari bakatnya memang turun dari sang ayah. Di United, ia menjelma sebagai gelandang serang kanan andalan Van Gaal.

Baik di dalam maupun di luar lapangan, Mata dikenal sebagai pribadi yang tidak silau dengan ketenaran, sangat dekat dengan keluarga dan sahabat.

“Saya membutuhkan keluarga. Mereka yang membuat saya tetap memijak di bumi,” ucap Mata.

Mantan pemain Valencia itu juga ramah dan senang berinteraksi dengan fan. Salah satu cara Mata mendekatkan diri dengan para suporter adalah lewat tulisan di laman blog miliknya, juanmata8.com.

Setiap Senin, Mata mengunggah tulisan yang berisi aktivitas sang pemain sepanjang satu pekan, termasuk perasaannya sebelum atau setelah melakoni satu pertandingan.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.