Tontowi/Liliyana Lanjut, Praveen/Debby Terhenti

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 15 Oktober 2015 | 20:18 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, beraksi pada babak kedua Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Odense, Kamis (15/10/2015).
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, beraksi pada babak kedua Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Odense, Kamis (15/10/2015).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang berhasil menembus babak perempat final Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Odense.

Pasangan terbaik Indonesia ini lolos ke babak delapan besar setelah menundukkan pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, 18-21, 21-19, 21-18, Kamis (15/10/2015).

Kehilangan gim pertama membuat Tontowi/Liliyana lebih berkonsentrasi untuk mengamankan posisi. Meski mendapat perlawanan ketat, mereka berhasil lepas dan akhirnya memenangi pertandingan.

"Hari ini penampilan kami kurang baik. Owi enggak percaya diri dengan bola-bola atasnya. Dia enggak bisa mengontrol, dan lawan jadi percaya diri. Beberapa kali pukulan Owi enggak pas, dan berpengaruh ke pukulan-pukulan berikutnya," kata Liliyana tentang permainan Tontowi.

"Awalnya, saya masih bisa mengontrol. Tetapi akhirnya saya jadi terpengaruh juga sama penampilan Owi. Saya jadi terpikir untuk jagain Owi, dan enggak fokus ke bola-bola depan. Harusnya saya juga bisa lebih fokus," ujar Liliyana.

Pada perempat final, Tontowi/Liliyana akan bertemu pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong. Dari lima kali pertemuan mereka sebelumnya, Tontowi/Liliyana selalu keluar sebagai pemenang.

Tontowi/Liliyana kini harus berjuang sendiri untuk memenuhi target membawa pulang gelar juara ganda campuran dari Denmark. Pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcocok (Inggris), 8-21, 12-21.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com, PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.