Andy Wibowo Ingin Juara di Triathlon 2015

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 30 September 2015 | 17:49 WIB
Andy Wibowo, sudah bersiap serius ke event di Jimbaran, Bali.
Eko Widodo/BOLA
Andy Wibowo, sudah bersiap serius ke event di Jimbaran, Bali.

Andy Wibowo (35) ingin menjadi juara pada event Herbalife Bali International Triathlon 2015, 25 Oktober, di Jimbaran, Bali. Mantan perenang ini sudah mempersiapkan diri dengan serius.

"Saya bersiap serius untuk event nanti. Tahapan persiapan saya akan mencapai puncak pada event tersebut," ucap Andy, pria kelahiran Jimbaran (Bali), 9 Juni 1980.

Sebelum menggeluti tiriatlon, Andy merupakan perenang nasional Indonesia. Dia merebut perak SEA Games 2003 Hanoi nomor 100 meter kupu-kupu dan perunggu SEA Games 2007 Bangkok dari nomor 100 meter kupu-kupu.

Di triatlon, ia tampil pada kategori Olympic Distance Race bersama mantan perenang nasional lainnya, Richard Sam Bera. Dalam kategori tersebut, peserta akan berenang sejauh 1,5 km, bersepeda 40 km, dan berlari 10 km.

"Dari sisi nutrisi, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik, juga dengan persiapan daya tahan. Semoga saja ada atlet Indonesia yang bisa berjaya di pergelaran tahun ini. Saya menargetkan itu," ucap Andy di FX Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Lawan akan datang dari Australia. Mereka memiliki teknik berlomba yang sangat bagus. Pelaku triatlon di Australia juga banyak. Semoga itu juga bisa terjadi di Indonesia, jika dilakukan pemassalan dengan gencar," tambah pria setinggi 170 cm ini.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X