Bagi Pemain Ini, Tendangan Bebas Ibarat Penalti

By Senin, 19 Oktober 2015 | 15:31 WIB
Miralem Pjanic, sudah mencetak tiga gol tendangan bebas pada musim ini.
Getty Images
Miralem Pjanic, sudah mencetak tiga gol tendangan bebas pada musim ini.

Sportmediaset mengangkat artikel berjudul “Pjanic, Il Mago Bosniaco Che Fa Sognare Roma" seusai Roma mengalahkan Empoli 3-1 akhir pekan silam.

Judul di atas berarti "Pjanic, penyihir Bosnia-Herzegovina yang membuat Roma bermimpi.” Pjanic memang berperan krusial terhadap keberhasilan Tim Serigala mengalahkan Empoli.

Selain memberi jalan bagi Daniele De Rossi untuk mencetak gol pembuka, Pjanic juga tampil sebagai pemecah kebuntuan Roma via sepakan bebas menawan.

“Sekarang, ini seperti mendapatkan penalti,” tulis akun Twitter Roma.

Di kaki Pjanic, situasi tendangan bebas bisa menjadi semudah mengeksekusi penalti. Buktinya 10 dari 21 gol pemain Bosnia itu di Serie A tercipta melalui eksekusi tendangan bebas.

Sejak menjalani debut di Serie A 2011/12, koleksi gol tendangan bebas Pjanic (10 gol) cuma kalah dari Andrea Pirlo (12) yang kini berbaju New York City.    

Gol Mohamed Salah lantas memantapkan kemenangan Roma atas Empoli. Tim Serigala kian mengukuhkan status mereka sebagai tim tersubur Serie A 2015/16 lewat torehan 20 gol.

Hanya, pelatih Roma, Rudi Garcia berang melihat anak asuhnya lengah dan mengizinkan Manuel Pucciarelli membuat gol balasan.

“Menyedihkan kami lagi-lagi kebobolan. Akan bagus jika mulai Selasa (vs Leverkusen) nanti, kami mulai tak kemasukan gol,” kata Garcia.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.